Top Social

Waduh! Lupa Perpanjang Domain!

Feb 11, 2020

Merasa agak kesel pada diri sendiri ketika lupa perpanjang domain www.nyonyabaiq.com. Padahal ini mau masuk tahun ketiga saya ngeblog di domain TLD dengan platform blogspot ini. 

Terus kalau udah gini enaknya gimana ya? Alamat email udah nyonyabaiq@gmail.com, instagram udah bikin juga dengan akun @nyonyabaiiq. Walaupun followersnya baru ratusan doang, tapi kok sayang yaa kalau ngulang lagi buat branding blog, email dan instagram? Hmm, gimana atuh udah terlanjur lupa gini.

Iya, jadi aku taunya kalau domain aku expired karena pas iseng buka blog udah enggak bisa diakses. Baru deh inget kalau sekarang kan udah Februari 2020. Sedangkan aku perpanjang domain itu seharusnya sebelum tanggal 29 Januari. Aku juga tumben banget enggak pernah cek email yang dipakai buat daftarin domain ini. Jadi blas, lupa sama sekali.

Sempat terfikir buat bikin nama blog lain dan melupakan semua tentang nyonyabaiq.com. Pas ngecek, nama domain yang aku pengen masih available. Pas mau bikin alamat email dan akun instagram yang sama dengan nama blog eh enggak available semua. 

Emang yaaa, nentuin nama domain ini susah susah gampang. Pengennya semua akun sosmed dan blog itu satu nama biar mudah diingat. Hmm, tapi yaa sudahlah. Semoga domain nyonyabaiq.com tidak ada yang minat sampai beberapa bulan ke depan. Biar aku bisa beli lagi dengan harga normal. 

Kalau dipikir-pikir lumayan lama siih nunggunya. Hmm, sembari menunggu mungkin aku akan pikirkan lagi nama domain lain. Tapi emang enggak semudah itu sih. Soalnya dulu nentuin nama nyonyabaiq.com juga mikirnya setengah hidup. 

Ya udah deh, sementara harus bertahan pakai subdomain nyonyabaiq.blogspot.com dulu aja. 

Sekian postingan unfaedah kali ini -_-

---

UPDATE:

Gini nih, kalau emak-emak baru belajar ngeblog. Apa apa selalu heboh sendiri wkwk.

Jadi nih yaa, ternyata tidak serumit yang aku bayangkan. Aku kira kalau kita lupa perpanjang domain, otomatis domain tersebut akan hangus sehingga aku harus nunggu lama untuk beli lagi domain tersebut ke penyedia domain. Ternyata aku salah gaesss!

Setelah bolak balik membaca email invoice tagihan perpanjangan domain nyonyabaiq.com ternyata di sana tertulis kalau misalnya udah lewat dari deadline pembayaran tuh domain enggak diperpanjang juga, tapi kita masih ada niat mau perpanjang, kita bisa kontak customer service apakah domain kita itu masih tersedia atau enggak.

Langsung aja aku tanya customer service Rumahweb Indonesia tempat aku beli domain nyonyabaiq.com dan ternyata domainnya masih bisa diperpanjang kok dan harganya masih sama dengan tahun sebelumnya. Wew! Senengnya minta ampun! ^^

Tanpa pikir panjang lagi, aku bayar sesuai tagihan yang ada di invoice, dan tadaaaa domain nyonyabaiq.com balik lagi seperti semula! Yeay! Kebahagiaan emak-emak macam aku ini sederhana banget ya, padahal mah mungkin receh bagi sebagian orang :D

Oke, sekian curhat unfaedah kali ini.

Post Comment
Post a Comment

Auto Post Signature