Marcks' Venus Aqua Facial Wash yang Cocok untuk Kulit Berminyak

Feb 14, 2020

Akhirnyaaaaa ketemu juga produk skin care yang bisa dibeli di toko/supermarket yang cocok banget sama kulit aku yang berminyak. Biasanya kalau beli facial wash jarang banget yang bener-bener cocok sampai repurchase karena emang skin care itu kan cocok-cocokan yaa.

Seringnya beli skin care itu karena terpengaruh oleh review-review beauty blogger. Yaps, saya adalah tipe orang yang kalau mau beli sesuatu diusahakan search dulu infonya di internet. Dan ketika saya search tentang produk skin care khusus untuk kulit berminyak, deretan produk dari yang harganya termurah sampai high-end muncul semua. Tinggal pandai-pandai saja membandingkan satu produk dengan produk yang lainnya, dan disesuaikan dengan budget. 

Apakah kemudian produk yang saya baca di internet itu cocok dan sesuai dengan harapan? Nope! Sayangnya, dan seringnya, produk yang saya harapkan akan cocok di kulit saya itu enggak sesuai harapan sama sekali.

Seperti produk facial wash misalnya, ada yang cocok untuk mengurangi minyak di muka tapi ternyata bikin kulit kusam. Ada juga yang berhasil bikin jerawat kempes tapi kulit jadi kering banget sampai terkelupas dan meninggalkan luka. Pokoknya belum pernah nemuin produk khusus kulit berminyak yang bener-bener cocok dengan mukaku yang berminyak.

Sampai akhirnya kemarin ketika belanja di salah satu supermarket saya melihat produk dari Marcks' Venus. Produk berwarna biru ini berjejer di rak bagian skin care wanita. Saya sendiri sangat yakin kalau Marcks Venus ini pasti produk yang baru masuk ke supermarket ini. Karena biasanya saya enggak pernah lihat produk Marcks' Venus di sana. 

Karena produk baru, saya iseng melihat-lihat ada skin care apa aja. Dan saya tidak melihat ada produk yang khusus kulit berminyak. Saya enggak paham apakah emang dari Marcks Venus-nya emang tidak mengeluarkan produk khusus kulit berminyak atau emang kebetulan aja di minimarket ini barangnya kosong. Yang jelas, semua produk yang dipajang di rak adalah for all skin type (untuk semua jenis kulit).

Awalnya mau cuek aja, tapi dalam hati pengen banget nyobain. Siapa tau cocok kan?

Eh tapi kan belum baca review orang-orang yang pernah makai produk ini? Gimana dong?

Yah, pada akhirnya saya beranikan membeli karena ini produk dari Kimia Farma. Apalagi pilihan kemasannya ada yang ukuran kecil 50ml dengan harga kurang dari 15ribu. Toh kalau enggak cocok enggak bakalan rugi-rugi amat lah kalau 15ribu doang. Seperti biasanya, skin care emang perkara cocok-cocokan. Jadi yaa harus dicoba dulu kalau mau tahu cocok apa enggak.

REVIEW Marcks' Venus Aqua Facial Wash



Oke,  nyampe rumah saya langsung coba buat cuci muka. Daaan hal yang pertama kali bikin saya jatuh cinta adalah kemasannya yang tersegel. Jadi harus dicolok dulu lobang di bagian tutup kemasannya agar produknya bisa dikeluarkan. Wah alhamdulillah banget nemu harga murah tapi kemasannya tersegel gini. Jarang-jarang lhoo, kebanyakan emang enggak pakai segel-segelan lah kalau produk minimarket. Tapi ini asli seneng banget. Karena produknya udah pasti higienis. Kebayang sih yaaa kalau enggak disegel tuh pas proses packing berapa banyak debu yang masuk ke dalam sabunnya. 

Oiya ini nama produknya Marcks' Venus White Beauty Aqua Facial Wash with Plant Extract for all skin type. Produk ini memiliki pH balance yang cocok untuk semua jenis kulit. Teksturnya lembut, berbentuk gel dengan warna transparan.

Ketika menuangkan produknya harus hati-hati yaa karena enggak perlu banyak-banyak. Kalau saya cukup ambil sebesar biji jagung aja udah cukup untuk membersihkan muka dan leher. Cara penggunaannya cukup dituang sedikit ke tangan lalu tambahkan air sedikit dan digosok sampai berbusa baru diusapkan ke muka dan leher. Busanya melimpah dan lembut banget.


Setelah penggunaan, muka jadi berasa bersih. Enggak bikin kering dan kulit muka enggak ketarik. Sukses mengurangi minyak berlebih di muka. Selama kurang lebih 10 hari penggunaan, muka saya enggak kusem dan minyak di muka pun masih tergolong normal. Padahal muka saya aslinya oily banget. Alhamdulillah intinya cocok deh pokoknya. 

Apakah saya akan repurchase? Maybe Yes. Selama saya tidak tertarik untuk mencoba produk lain mungkin saya akan tetap memakai produk ini.

Yang paling saya suka dari produk ini?
- Harga terjangkau
- Kemasan seal/segel yang pastinya higienis
- Tekstur lembut 
- Tidak ada bau menyengat
- Tidak membuat muka kering/ketarik
- Ada Halal MUI

Yang saya kurang suka dari produk ini:
- Hanya bersifat membersihkan, tidak ada manfaat lain yang saya rasakan seperti mencerahkan.
- Agak sulit ditemukan kecuali di apotik Kimia Farma dan supermarket tertentu.

Harga: Rp 14.900 untuk ukuran 50ml.

Okedeh, sekian honest review kali ini. Semoga ulasan ini bermanfaat yaa. Thanks for reading!
Post Comment
Post a Comment

Auto Post Signature