Review GoClean: Rumah Jadi Cling, Emak Tak Lagi Pusing

Oct 28, 2019

Mak, pernah ngerasa bosan enggak sih dengan kerjaan rumah yang itu-itu aja? Kayaknya enggak pernah selesai aja gitu ya?! Mulai dari ngurusin anak, nyiapin makan, nyuci baju, nyuci piring, nyapu, ngepel, bersih-bersih halaman, nyiram tanaman, gitu aja terus tiap hari. 

Eh, bukan maksud ngeluh lho ya mak! Tapi mencoba jujur aja pada diri sendiri, kalau terkadang emang rasa jenuh itu muncul. Bukan maksud enggak bersyukur juga lho ya! Bersyukur banget bisa ngerasain ke-riweuh-an itu semua. Capek beres-beres rumah kan tandanya anak-anak sehat, lari larian kesana kemari. Tapi secara manusiawi, wajar juga kan kalau ngerasa capek mak?


Nah, yang ingin saya sampaikan, kenapa enggak coba hal baru aja? Sesekali boleh lah pesen layanan GoClean dari GoLife-nya Gojek. Seperti saya nih kemarin, iseng nyobain layanan GoClean karena punya saldo GoPay yang udah lama enggak kepakai. Penasaran aja gitu rasanya, soalnya saya sering baca review temen-temen blogger yang udah pakai GoClean dan rata-rata ulasan mereka positif semua. Yaah, sesekali lah ngerasain gimana rasanya punya asisten rumah tangga. Boleh kan mak? Boleh banget lah!

Oke, sekalian kali ini emang diniatin buat nambah blogpost. Sekalian review biar nambah info buat emak-emak sekalian. Apalagi di wilayah Mataram katanya mitra GoClean ini masih terbatas, tidak sebanyak driver gojek lah pastinya. 

Oke, langsung aja ya mak saya bagikan pengalaman saya menggunakan layanan GoClean dari GoLife.

Cara order GoClean gimana sih mak?


Langkah Pertama:
Oke, pertama-tama install dulu aplikasi GoLife di hp emak. Karena layanan GoClean adalah salah satu layanan dari GoLife. Walaupun sebenarnya GoLife ini adalah bagian dari gojek (istilahnya Go Lifestyle gitu lho mak). Tapi untuk bisa memesan layanan di GoLife emang harus install aplikasinya tersendiri yaa...

Langkah Kedua:
Setelah install, sekarang saatnya klik di icon GoClean-nya. Seperti gambar di bawah ini:


Langkah Ketiga:
Akan muncul layar yang menjelaskan tentang layanan GoClean ini secara lebih terperinci. Ada info voucher yang bisa diklaim juga lho mak. Lumayan ada potongan Rp 15.000 untuk pemesanan di jam 16.00-20.00 waktu setempat. Voucher bisa digunakan dengan memasukkan kode voucher: BERSIHSENJA.

Sekarang tinggal pilih kategori layanan yang diinginkan. Ada Reguler dan ada yang Special. Layanan Reguler itu layanan bersih-bersih menggunakan peralatan dari GoClean atau bisa juga memakai peralatan pribadi di rumah. Sedangkan layanan Special itu paket bersih-bersih kos/apartemen dan layanan setrika.


Kebetulan waktu itu dapur lagi berantakan parah akhirnya saya memilih layanan reguler saja. Inget ya mak, pilih aja sesuai kebutuhan ;)

Langkah Keempat:
Setelah memilih layanan Reguler, kita akan disuruh milih lagi, mau bersih-bersih pakai peralatan dari GoClean atau pakai peralatan pribadi yang ada di rumah. Tentu harganya beda dong ya mak. Kalau milih peralatan yang dari GoClean harganya agak mahalan dikit dari yang peralatan pribadi. Kembali lagi, pilih sesuai kebutuhan dan sesuai budget juga.


Langkah Kelima:
Di sini akan muncul penjelasan kalau layanan GoClean bisa buat bersih-bersih apa aja. Mulai dari bersihin kamar, kamar mandi, dapur, ruang makan, ruang keluarga, ruang tamu, sampai bersihin kulkas pun bisa. Perkiraan waktu yang dibutuhkan untuk membersihkan satu ruangan adalah 20-30 menit. Jadi semakin banyak ruangan yang mau dibersihkan tentu waktu yang dibutuhkan semakin lama. 


Nah, dari sini emak bisa tentuin deh mau berapa lama durasinya, apakah 1 jam, 2 jam, 3 jam bahkan sampai 6 jam sesuai kebutuhan. Waktu itu saya rencana mau bersihin dapur dan sekalian lantainya mau disapu dan dipel karena udah lengket-lengket bekas minyak.

Oiya, di layar ini juga kita bisa tentuin ya lebih milih mitra GoClean yang wanita atau pria. Senyamannya aja mak. Enaknya sih wanita ya. Tapi bagi saya yang waktu itu suami ada di rumah, saya pilih Tidak Ada preferensi. Karena walaupun nantinya yang datang adalah seorang laki-laki, toh dia akan bertemu langsung dengan suami. Jadi aman dong...

Setelah selesai memilih durasi dan preferensi penyedia jasa layanan GoClean, akan muncul total harga yang harus dibayarkan. Ini di layar munculnya Rp 48.000 (ini belum diskon ya).

Langkah Keenam:
Langkah selanjutnya adalah rincian pesanan. Di sini akan muncul berapa jumlah yang harus dibayar yang sebenarnya. Hihi dan saya pun girang dong pastinya. Ternyata saya dapat potongan harga sebesar Rp 20.000. Yeay alhamdulillah! Cuma bayar Rp 28.000 buat sewa asisten rumah tangga selama satu jam. Asyiiik! Maklum mak, saya emang sebelumnya enggak punya asisten di rumah buat bantu beres-beres. Jadi ketika lihat jumlah yang harus dibayar ternyata enggak mahal-mahal amat, saya bahagia banget dong.


Langkah Ketujuh:
Klik order dan silahkan tunggu beberapa saat kemudian pasti mitra GoCleannya datang.

Review Layanan GoClean


Salah satu hal yang bikin saya senang memakai layanan GoClean ini selain harganya yang ternyata murah, adalah adanya fitur Chat dan Telepon yang memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan mitra GoClean.

Beberapa saat setelah saya meng-klik order, mitra GoClean langsung chat saya mengabari kalau dia sudah menerima rincian pesanan dan sedang bersiap-siap menuju lokasi. Wah, kesan pertama saya saat itu lumayan lega. Karena saya tidak perlu was-was jikalau harus menunggu terlalu lama. 

Kesan kedua: Mitra GoClean datangnya tepat waktu, sesuai dengan perkiraan yang ada di aplikasi. Kemudian ketika datangpun ia mengucapkan salam. Sungguh sopan menurut saya. 

Lalu kesan ketiga adalah dia dengan tanpa basa basi langsung bertanya ruangan mana yang akan dia bersihkan pertama kali. Menurut saya ini penting, karena durasi itu berharga. Dateng, langsung bersihin ruangan, tanpa buang-buang waktu untuk basa-basi. I liked it!

Setelah saya minta tolong untuk membersihkan dapur terlebih dahulu. Dia dengan sopan meminta ijin untuk masuk rumah dan membersihkan ruangan dimaksud. Ini kesan positif yang keempat yang saya rasakan.


Aduh, maaf ya mas dapurnya berantakan banget! -_-
Maklum mak, ngurus dua batita itu emang butuh perjuangan. Tak jarang saya jadi menunda pekerjaan beres-beres karena jagain mereka adalah prioritas. Emak-emak pasti paham lah ya.

Oke, lanjut. Saya sesekali mengintip dari kejauhan. Masnya telaten banget, sampai pojok-pojok lantai pun tak luput untuk dibersihkan. Dinding dapur yang terbuat dari keramik, kompor, semua jadi bersih dan kinclong.

Well, kesimpulannya adalah: saya sangat puas dengan layanan GoClean ini. Semua bersih sesuai harapan. Waktu yang ada bisa saya manfaatkan untuk main bersama si kecil. Kebetulan si adek (20 bulan) waktu itu emang lagi rewel karena ngantuk. Enggak kerasa satu jam kemudian setelah si mas mitra GoClean selesai dengan pekerjaannyam, si adek sudah tidur terlelap di pangkuan saya.

Okedeh mak, sekian Review GoClean ala nyonyabaiq.com. Semoga informasi ini bermanfaat yaa... Ingat lho mak, sesekali boleh lah memanjakan diri dengan memesan layanan GoClean ini. Berkat GoClean, rumah jadi cling dan emak enggak lagi pusing! 

22 comments on "Review GoClean: Rumah Jadi Cling, Emak Tak Lagi Pusing"
  1. Di mataram 48 ribu ya mba.
    Alhamdulillah di Medan masih 45 ribu.
    Saya nyoba pas pagi hari, coba aja nyoba pas senjata pake mode promo, pasti lebih hemat ya..


    Eh tapi saya pake voucher 50%. Tetep hemat banget donk..
    Cuma kena 22.500

    Rumah langsung cling

    ReplyDelete
  2. Dari kemaren pengen nyobain Go-Clean tapi maju mundur terus akunya mba, gitu liat review disini banyak banget yang bisa dilakukan dengan go clean termasuk bersihin kulkas juga nyetrika kayaknya layanan ini emang patut buat dicoba demi menjaga stabilitas hati emak kayak saya

    ReplyDelete
  3. Ngebantu bener saat emak-emak lagi repot cuma pengen rumah bersih ya mbak. Harganya juga terjangkau dibanding kita cari tukang bersih-bersih harian. keren deh Go-Clean ini.

    ReplyDelete
  4. Asyik neh, Go Clean Gokil banget, bikin bu ibu makin mager, hehehe. Kayaknya layanan yang bakal sering dipakai layanan nyetrika neh, soalnya paling sering numpuk ya pakaian.

    ReplyDelete
  5. Memang, Mbak Baiq. Pokoknya segala sesuatu yang dilakukan secara berulang dan terus menerus, pasti akan menimbulkan kejenuhan. Makanya tidak apa panggil Go Clean, Mbak. Apalagi prosesnya ordernya mudah dan cepat ya, Mbak. Ada voucher lagi. Kapan-kapan saya mau coba juga nih, termasuk GO Massaege

    ReplyDelete
  6. Asyik banget, memamng, kalau ada Go-Clean seperti. Bisa sesekali mengundang mereka bersih-bersih sementara kitanya santai sejenak. Saya jadi ngarep di Jepara ada. Pengen menyarankan untuk Mbakyu yang dapurnya ga terawat. hihihihi. APalagi ada saja voucher dari Gojek, ya. Hihihi.
    Bagaimana dengan rumah saya? Ada anak dan suami yang kadang bantuin bersih-bersih minor. Wkwkwk

    ReplyDelete
  7. Butuh Go Clean buat dapur juga nih...dia mau bersihin sampai sela2 gitu kan? ada beberapa bagian yang sulit kejangkau kalau kubersihin sendiri soalnya. Lagian males juga bersihin dapur, berantakinnya sih senang. Hahaha

    ReplyDelete
  8. GoClean ini sangat membantu buat buibu working mom plus irt punya anak kecil kayak saya ini. Kadang kl gak ada bantuin suka bingung yg mana duluan yaa yg dikerjain. Alhamdulillah ada GoClean jd berasa punya kaki tgn yg lain. So, saya bs rehat bareng ngeloni anak.

    ReplyDelete
  9. Wahh bersih juga kerjaannya ya..
    Saya pengen nyobain juga tuh yang bersihin kulkas.
    Yang massage juga pengen de..

    ReplyDelete
  10. Pengen juga gunain jasa Go-Clean soalnya rumah saya berantakan dan memalukan. Butuh waktu khusus untuk beberes karena anak lelaki satu-satunya yang baru berumur 10 tahun belum bisa diandalkan bantu mamahnya yang sibuk melulu dengan ponsel dan komputer.
    Semoga Go-Clean menjangkau pelosok perkampungan juga.
    Harganya murah untuk 1 jam kerja. Waktu itu sangat berharga. Utamanya untuk keluarga.

    ReplyDelete
  11. Keren banget. Bisa bersih, rapi dan murah. Sejauh ini aku belum install golife, mungkin setelah ini aku akan install hehe

    ReplyDelete
  12. Mantap nih layanan Go Clean. Rumah jadi cling hehe. Betapa ibu-ibuk sekarang dimudahkan dengan aplikasi ini, sekali pesan datang ke rumah. Msih sesuai harga ini mah

    ReplyDelete
  13. Beresin rumah emang PR banget mbak...apalagi kalau baru punya bayi seperti kami. Kupikir pesan Go clean itu ribet, enggak tahunya simple dan murah lagi...

    Tfs,mbak ...

    ReplyDelete
  14. memang yaaa.. zaman now, dunia hanya dalam jangkauan jari. kira2 mau ga ya datang ke rumah saya di remote area begini :)

    ReplyDelete
  15. Wah lumayan yaaa, bebersih rumah tanpa lelah hanya dengan 28.000 rupiah. Aku kapan-kapan juga pengen cobain Go Clean. Dulu baru pernah cobain Go Massage. Nyaman dan nggak ribet memang Go Life ini

    ReplyDelete
  16. Alhamdulillah hadirnya goclean ini cukup membantu emak rempong macam kita ya mbak. kalo saya kemarin nyobainnya gomasage. boleh deh next time saya nyobain goclean....

    ReplyDelete
  17. Aku pengen nyobain goreng clean ini, tapi di tempat ku belum ter-cover goreng clean huhuhu

    ReplyDelete
  18. Waktu main sama anak jadi gak kebuang ya mbak karena ada layanan Go Clean yang bisa bantu beresin rumah 😀. Jadi rumah bersih dan anak tetep happy, emaknya juga jadi lebih berseri. 😀

    ReplyDelete
  19. Pengen coba go clean ini karena aku paling pusing liat rumah nggak bersih. Go clean membantu banget kalo abis ada acara di rumah.

    ReplyDelete
  20. Aku belum pernah nih pakai fasilitas go clean soale rumah ku berantakan terus huhu malu rasanya.

    ReplyDelete
  21. ketika istri kurang sehat, lalu suami males beres-beres rumah. Maka solusinya go clean, klik bayar, bersih, selesai... boleh juga

    ReplyDelete
  22. Waktu itu sempat baca tentang layanan go massage dari go life ini. Tris ada go clean juga ya? Aiiih, senangnyaaa... Semoga nanti di tempatku ada juga ya mbak. Mayan buat bantu emak dengan anak yang lagi aktif-aktifnya kaya aku gini x_x

    ReplyDelete

Auto Post Signature