Inilah Beragam Manfaat Mengkonsumsi Mentega Tawar

Aug 10, 2019
Source: Pixabay

Mentega merupakan salah satu bahan makanan yang bisa Anda dapatkan dibanyak tempat. Termasuk membeli mentega di Toko Wahab yang bisa menjadi pilihan terpercaya untuk mendapatkan berbagai macam pilihan produk bahan masakan. Misalnya saja salah satu bahan masakan yang bisa dibeli ialah mentega tawar. 
Mentega ini menawarkan beberapa merek, harga, dan juga kualitas produk yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Dimana ketika membeli mentega jenis ini, ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan. Adapun manfaat yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi jenis unsalted butter ini adalah:

1. Cocok Digunakan untuk Bayi


Manfaat pertama dari memilih jenis mentega tawar ini adalah selain cocok dikonsumsi oleh orang dewasa, tetapi jenis mentega ini juga cocok digunakan untuk bayi. Hal tersebut karena jenis mentega ini mempunyai 80 persen lemak yang didapatkan dari susu dan juga krim yang juga mempunyai manfaat sebagai MPASI bayi. Oleh karena itulah jenis mentega ini cocok untuk dikonsumsi oleh bayi. 

Anda bisa untuk menambahkan mentega jenis ini pada berbagai asupan yang akan diberikan untuk bayi. Dimana manfaat dari unsalted butter untuk bayi adalah dapat untuk membantu selubung myelin yang ada pada otak si kecil sehingga perkembangannya lebih optimal.

2. Rendah Kalori


Mentega dikenal sebagai salah satu bahan yang mempunyai kalori tinggi sehingga menjadi pantangan banyak orang. Tetapi bagi Anda yang suka untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung mentega bisa untuk memilih jenis mentega yang satu ini. Unsalted butter mempunyai kandungan kalori yang rendah sehingga cocok dikonsumsi untuk berbagai orang termasuk juga yang sedang menjalankan program diet.

3. Mempunyai Lemak Jenuh yang Rendah


Manfaat terakhir yang dipunyai oleh mentega putih adalah mempunyai lemak jenuh yang lebih rendah dibandingkan dengan minyak kelapa. Jenis unsalted butter ini mempunyai kandungan 80 persen lemak yang dihasilkan dari krim dan susu. Untuk total kandungan lemak jenuh di bahan ini sendiri hanya 7 gram yang lebih sedikit dibandingkan minyak kelapa yang mempunyai kandungan lemak jenuh sebesar 12 gram.

Post Comment
Post a Comment

Auto Post Signature