Pengalaman Mendapatkan Gambar iStock dengan Harga Murah

May 14, 2019

Halo sahabat baiq! Assalamualaikum!
Bahagia deh rasanya bulan Ramadhan sudah memasuki pekan kedua. Semoga kita tetap semangat yaa menjalani ibadah selama bulan Ramadhan ini! 

Anyway, Puasa masih rajin nge-blog aja?

Iya dong, harus tetap semangat ngeblog juga! Emang sih yaa, selama Ramadhan pasti ada lah beberapa hal yang berubah. Perubahan itu mulai dari pola makan, pola tidur, jam kerja, waktu beribadah, sedikit tidak pasti berbeda dengan hari-hari sebelum Ramadhan. Termasuk juga pola ngeblog bagi para blogger mengalami perubahan. Termasuk saya pastinya, menulis satu artikel dalam satu pekan aja udah bersyukur banget :D

Baca Juga: Suka Duka Menjadi Mom Blogger

Eh, apa gitu yang memotivasi diri tetap ngeblog di bulan puasa?

Ngejar THR! Eh, bukan ding.. Hmm jadi gini, salah satu founder dari komunitas blogger yang saya ikuti menyelenggarakan Ramadhan Blogging Challenge gitu lhoo. Jadi ada beberapa keywords tertentu yang emang ramai banget dicari di search engine di bulan Ramadhan ini. Entah itu resep masakan, tutorial jilbab hari raya, tutorial make-up lebaran, dan sebagainya. Jadi dalam challenge itu setiap harinya ada tema tertentu yang harus ditulis di blog masing-masing berdasarkan keyword yang paling banyak dicari tersebut.

Terus, apakah nyonyabaiq.com ikutan challenge-nya?
 
Enggak pemirsa! Saya tidak sanggup! Writing Challenge itu berat, biarkan para mastah saja! Wkwk. Honestly pengen banget ikut, tapi apa daya kegiatan sebagai ibu rumah tangga dengan dua batita tidak memungkinkan mengikuti challenge menulis satu artikel sehari.

Baca Juga: New Mama VS Blogging

Nah, yang sanggup saya ikuti adalah menulis berdasarkan tema dari keywords tertentu saja yang saya bisa. Jadi tidak semua tema saya tulis, dan itupun nulisnya sebisanya aja, dan tidak di satu blog saja. Lebih flexible dan tidak membebankan diri sendiri menurut saya.

Oke, hubungannya dengan tulisan kali ini apa?
 
Berhubung bulan Ramadhan, tentunya topiknya tidak jauh-jauh dari kata-kata islami, islam,hukum islam,  hijab, muslimah,tutorial hijab dan banyak perintilan lain tentang wanita. Nah baru-baru ini ketika saya ingin menulis tentang hal yang “berbau” wanita, saya kesulitan mendapatkan gambar untuk featured image tulisan saya. Tau sendiri kan, menyisipkan gambar featured image yang sesuai tema tulisan itu penting banget dalam sebuah tulisan.

Baca Juga: Apa Tujuan Ngeblog?

Jadi ceritanya saya sedang mencari gambar wanita berhijab gitu lhoo, tapi yang kesannya casual, general dan enggak lebay. Jadi cocok untuk diberikan caption apa aja. Saya seringnya mencari gambar di penyedia gambar gratis seperti di Pixabay. Ngeri juga kan kalau sembarang nyomot gambar orang di goole images. Tapi setelah mengunjungi situs Pixabay saya sedih banget, gambar yang keluar ketika mengetik kata kunci “hijab” hanya segelintir saja. Sekitar enam biji kalau tidak salah, dan itu tidak ada satupun yang sesuai dengan kriteria yang saya inginkan. Hiiks agak sedikit kecewa sih sampai sini.


Saya bergumam dong dalam hati “Sepertinya emang harus mencari gambar yang berbayar yaa?”
Ya sih, kalau mau gambar yang bagus, tidak pasaran, high resolution ya harus nyari gambar yang berbayar seperti di Shutterstock atau iStock kan? 

Tadaaaa! Setelah saya coba search di iStock gambar yang keluar dengan kata kunci “hijab” banyak banget, dan semuanya bagus-bagus! Aaaa kalau gini kan jadi mupeng akutuuu!


Tuh kan, gambarnya bagus-bagus banget. Lah, sesuai kualitas lah yaa.. Harganya ternyata juga lumayan mahal buat saya yang ibu rumah tangga ini. Mana belinya harus pakai kartu kredit pula! Alamaak emak-emak macam saya mana punya kartu kredit! 

Ih! Tapi kan butuh?!
Ketika emak-emak diluar sana sedang galau tentang baju couple baru yang akan dipakai lebaran nanti, apalah saya yang galau pengen beli gambar di iStock! Wkwk!

Lalu saya coba cari-cari di mbah google dan ternyata ketemu lah jawabannya. Ternyata ada triknya lho membeli gambar iStock dengan harga miring. Saya menemukan situs yang insyaallah terpercaya dan recommended untuk membeli gambar-gambar premium yaitu di idcopy.net.  

Well, awalnya ada sedikit keraguan, “Kok bisa sih idcopy.net ini menjual gambar premium dengan harga murah?” Setelah saya kepoin websitenya ternyata ada nomor whatsapp CS-nya. Cuss langsung aja saya chat dan tanya-tanya panjang lebar.


Oke fix, setelah mendapatkan penjelasan yang informatif dari si CS, akhirnya saya memantapkan hati untuk membeli gambar premium di idcopy.net. Setelah melakukan pembayaran, widih lumayan kaget banget. Ternyata tidak memerlukan waktu yang terlalu lama, sekitar 10 menitan lah, saya langsung mendapatkan gambar iStock yang saya mau! Yeay! Alhamdulillah ya!


Harganya lumayaan banget kaan? 12 dolar mak! Widiiiw buat satu gambar doang itu mah. Sedangkan kalau beli di ID Copy harganya hanya 125ribu untuk 5 buah gambar iStock. Lebih untung dong.

Nah, setelah saya membeli di idcopy.net dengan harga yang lebih murah, saya berhasil deh mendapatkan gambar tersebut tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam. Gambarnya beneran high resolution lho! 


Okedeh, itu dia cerita mengenai pengalaman mendapatkan gambar iStock dengan harga murah. Bagi kalian yang juga ingin mendapatkan gambar-gambar premium dengan harga murah jangan ragu-ragu yaa! Beli di idcopy.net aja, insyaallah aman dan terpercaya. 

Thanks for reading!
7 comments on "Pengalaman Mendapatkan Gambar iStock dengan Harga Murah"
  1. OOh gitu caranya beli foto premium. Makasih ya mbak saya baru tahu nih soalnya.

    ReplyDelete
  2. wah boleh nih dicoba, cocok buat blogger yang nulis tentang kuliner (biar dapat gambar ilustrasi yang pas)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok banget! Yuk dicoba, recommended

      Delete
  3. ohh, bisa dapet murah ya mbak,
    kalo harganya kan sekitar 11usd kalau beli kredit satuan yang minimal 3 kredit di istockphoto nya,
    kalau di sini bisa dapat berapa yah mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk 5 foto iStock harganya 125rb di IDCopy.net gan

      Delete
  4. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete

Auto Post Signature