4 Langkah Perawatan Wajib Honda CB150 Verza Agar Tarikannya Selalu Enteng

Apr 23, 2019


Banyak hal yang membuat motor kopling masih begitu diminati oleh masyarakat jika dibandingkan dengan produk motor matic, padahal tidak bisa dipungkiri juga bahwa untuk pemakaiannya sendiri motor matic ini jauh lebih mudah atau praktis, mengingat hanya tinggal bermain dengan gas dan juga rem saja. Produsen-produsen motor layaknya Honda sendiri juga masih setia dalam mengeluarkan produk kendaraan koplingan ini di pasaran, seperti diantaranya adalah Honda CB150 Verza. Memang pada dasarnya ia bukan tergolong sebagai motor sport, namun motor kopling yang memiliki body begitu maskulin layaknya motor besar.

Khusus untuk tawaran harganya sendiri dijual sekitar 20 jutaan rupiah, masih tergolong murah bukan. Mengingat dengan harga tersebut sebenarnya konsumen juga sudah diberikan banyak sekali nilai lebih, baik itu dari segi jeroannya sampai dengan tampilannya yang begitu maskulin. Patut untuk diketahui juga bahwa pada dasarnya jenis motor kopling layaknya Honda CB150 Verza ini juga butuh dirawat, namun perawatannya jauh lebih mudah dan murah dibandingkan dengan motor matic, berikut ini beberapa kiat di dalam perawatannya yang harus Anda lakukan, yaitu:

Pertama: Gantilah oli secara rutin, bagaimanapun oli ini termasuk dalam pelumas penting kendaraan, sehingga keberadaannya berperan untuk mengoptimalkan fungsi mesin, sehingga nantinya bisa bekerja secara maksimal, pergantian oli ini sendiri hendaknya juga harus dilakukan secara teratur, sehingga mesin tidak bermasalah.

Kedua: Mengecek bagian kanvas kopling, selain melakukan pengecekan apakah masih berfungsi dengan baik, maka yang tidak kalah penting juga untuk melakukan perawatan kanvas tersebut, jika sewaktu-waktu terjadi kerusakan maka bisa segera dilakukan pergantian.

Ketiga: Menggunakan bahan bakar yang berkualitas, pemakaian bahan bakar yang berkualitas ini nyatanya tidak hanya mempengaruhi kenyamanan dalam berkendara saja, melainkan juga dapat memperpanjang usia dari mesin kendaraan tersebut. Karena jika seandainya pemilik sembarangan dalam memilih jenis bahan bakar yang digunakan, hal ini juga akan mempengaruhi kinerja mesin, membuatnya menjadi terganggu.

Keempat: Service secara rutin ke bengkel, selain perawatan sendiri, maka ada beberapa komponen yang terkadang memang tidak bisa diganti sendiri di rumah, sehingga Anda harus rajin-rajin membawanya ke bengkel resmi. Mengapa lebih disarankan ke bengkel resmi? Karena ada jaminan kualitas, apalagi jika memang harus mengganti onderdil lama dengan yang baru, maka bengkel resmi ini hanya akan mengganti dengan onderdil yang ori.

Mudah bukan, perawatan ini berlaku untuk semua motor jenis kopling termasuk juga diantaranya adalah Honda CB150 Verza tersebut, motor macho keluaran dari Honda tersebut kini juga dapat dibeli secara online, yaitu lewat Moladin, selain pembelian secara tunai, maka mereka juga menerima pembelian kredit motor tersebut, sangat menguntungkan bukan.

Post Comment
Post a Comment

Auto Post Signature