Akhirnya Memutuskan untuk Beli Template Premium

Mar 21, 2019

Hmmm udah ngeblog bertahun-tahun di platform blogspot ini dan selalu yang menjadi masalah utama adalah tampilan blog! Ada yang punya pengalaman yang sama?

Jadi gini lhoo.. Ceritanya saya udah bertahun-tahun ngeblog dan template selalu menjadi kegalauan tiada akhir. Misalnya nih, lagi kepengen punya blog dengan tampilan ala ala beauty or fashion blogger, pas udah download template yang disukai, pasang di blog, eeh ada aja kurangnya.

Kadang tampilannya udah oke, tapi banner blognya yang enggak bisa pas posisinya. Atau kadang masalah banner oke, eh tapi enggak responsive pas dilihat dari layar handphone. Belum lagi masalah dropdown menu yang kadang harus bolak balik edit HTML :D

Duh pokoknya bertahun-tahun ngeblog waktu saya banyak terbuang untuk masalah template lah pokoknya.

Sampai akhirnya saya berfikir untuk membeli template premium. Awalnya sih ragu, sayang banget sama duitnya, padahal banyak template free dengan tampilan kece. Hmm terus masalah pembayaran, kebanyakan template yang saya sukai dan saya temui di google itu bayarnya pakai dolar, atau paling enggak pakai kartu kredit atau paypal. Seperti template yang saya pakai sekarang ini, adanya di etsy, dan itu bayarnya harus pakai kartu kredit atau paypal kan.

Eh tapi rejeki mah enggak kemana yaa.. Ternyata setelah baca sana-sini, ada lhoo seller di Etsy yang menjual template premium untuk blogspot dan pembayarannya melalui transfer rekening. Nama shopnya di Etsy yaitu Vefio Themes, sellernya namanya Mas Angga dan orang Indonesia. 

Jadi waktu itu karena saya sudah tahu kalau sellernya mau menerima pembelian di luar Etsy, saya langsung aja inbox di akun Etsy-nya. Intinya memperkenalkan diri dan memberitahukan kalau saya ingin membeli template premium tapi pembayaran langsung ke rekening pribadi. Sellernya ramah dan langsung dilanjut pembicaraannya lewat email.

Syukurnya lagi, waktu itu saya belinya ketika ada promo. Saya beli seharga Rp 50.000 untuk template yang sekarang saya gunakan ini. Eh sama sellernya masih dikasih satu free premium template lagi! Wah senang banget deh!

Eh satu lagi, ketika saya pasang templatenya, ada satu kekurangan yang saya temukan. Tampilan related post pada bagian akhir postingan posisinya tidak sejajar. Waktu itu saya minta tolong sama sellernya dan langsung diedit lhoo sesuai tampilan yang saya inginkan. Puas banget deh intinya. 

Sekarang saya sudah tidak pusing lagi mikirin masalah template. Tampilannya lebih rapi dibandingkan template gratisan. Jadi bisa lebih fokus menulis deh :D

Oke, sekian curhat receh kali ini. Intinya, membeli template premium recommended banget buat kalian yang selalu pusing edit html pada template gratisan. Karena kalau template premium biasanya kalau mau ubah tampilan yang general mah tinggal atur pada bagian Layout atau Customize Theme. Kecuali kalau mau nambah fitur atau widget tertentu mesti edit html kali ya..

Kalau saya mah setelah pakai template premium ini enggak pernah utak atik html lagi :D

Kalian punya pengalaman juga enggak masalah membeli dan menggunakan template premium? Share juga yuk di kolom komentar!  

1 comment on "Akhirnya Memutuskan untuk Beli Template Premium"
  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Auto Post Signature