Bagaimana Cara Agar Cepat Hamil

Mar 12, 2019

Gambar: Pixabay

Menantikan kehamilan menjadi hal yang sangat menegangkan, terutama bagi anda yang sudah lama ingin untuk menimang bayi. Banyak faktor yang menentukan percepatan kehamilan, mulai dari mendapatkan waktu yang tepat untuk membentuk zigot yang diawali oleh pembuahan sel telur dan sel sperma perlu dilakukan usaha yang sesuai sehingga apa yang anda inginkan bisa terlaksana. Untuk merealisasikan hal ini anda bisa mengikuti beberapa tips cara agar cepat hamil di bawah ini:
 
1. Lepaskan alat kontrasepsi 

Hal pertama yang harus anda lakukan untuk mendapatkan keturunan ata hamil adalah melepaskan alat kontrasepsi ini. Pada beberapa kasus mungkin anda bisa segera hamil tidak lama setelah berhubungan badan setelah melepas alat kontrasepsi. Namun pada beberapa jenis alat kontrasepsi mungkin anda membutuhkan beberapa hari hingga beberapa minggu untuk mengembalikan kesuburan anda. Salah satu jenis kontrasepsi yang  membutuhkan recovery cukup lama adalah suntikan depo-provera. Jika anda sedang menggunakan alat kontrasepsi ini, anda membutuhkan waktu 9 bulan untuk mempersiapkan untuk hamil.

2. Melakukan cek up kandungan

Ada juga beberapa pasangan yang tidak menggunakan alat kontrasepsi namun tidak kunjung juga hamil. Jika anda dan pasangan sudah melakukan aktivitas seksual dengan rutin, kedua belah pihak juga dalam keadaan sehat namun masih belum bisa segera hamil, inilah saatnya anda meminta pertolongan tenaga medis. Tenaga medis bisa memberikan saran apa saja yang bisa membantu anda  untuk segera hamil. Dengan melakukan cek up pada tenaga medis anda juga bisa mengetahui apakah ada penyakit atau kelainan yang mungkin bisa menjadi penyebab sulitnya pembuahan terjadi, dengan saran yang tepat di harapkan anda dan pasangan dapat segera mendapatkan momongan.

3. Periksa masa subur 

Sel telur yang dikeluarkan oleh ovarium (tempat terbentuknya sel telur) hanya mampu bertahan selama 24 jam saja setelah pelepasan. Apabila selama waktu tersebut tidak terjadi pembuahan maka sel telur akan lebur dan luruh bersama keluarnya darah saat mentruasi. Singkatnya dengan waktu yang singkat tersebut anda harus mengatahui perkiraan waktu yang tepat untuk melakukan hubungan badan, sehingga peluang untuk hamil semakin tinggi. 

4. Berhubungan badan pada saat yang tepat

Setelah anda mengetahui kapan masa subur anda, anda bisa melakukan hubungan badan dengan intensif pada masa tersebut. Hubungan badan pada saat masa subur akan meningkatkan presentasi keberhasilan kehamilan anda. Meskipun sel telur hanya mampu bertahan 24 jam setelah pelepasan, namun sel sperma dapat “menunggu” dalam tubuh anda selama 7 hari. Rata-rata selama seminggu sel sperma mampu bertahan di dalam rahim wanita. Apabla melebihi waktu tersebut maka sel sperma akan mati. 

5. Hubungan seksual sebelum tidur

Ada yang mengatakan bahwa produksi sperma terbaik pada pagi hari, namun belum ada penelitian yang membenarkan hal ini. Karena pada dasarnya produksi sperma berjalan terus sepanjang hidup. Dan juga tidak ada patokan waktu yang tepat untuk melakukan hubungan seksual, anda bisa melakukannya kapan saja selama kedua pasangan siap. Namun untuk alasan kenyamanan dan juga kesempatan untuk beristirahat, anda bisa melakukan hubungan seksual pada malam hari. Karena setelah melakukan aktivitas yang membutuhkan energi lumayan banyak ini anda bisa berbaring untuk beristirahat.

Demikian beberapa tips mengenai cara agar cepat hamil yang bisa anda lakukan dengan pasangan. Tetap berusaha dan berprasangka baik, hadirnya seorang anak akan di berikan kepada anda dan pasangan ketika anda berdua telah dirasa siap oleh tuhan yang maha esa.

Post Comment
Post a Comment

Auto Post Signature