Life of A Joyful Mama

Memiliki Anak yang Aktif, Jangan Takut Lebam ya Mak! #AksiFlashBunda

Jan 3, 2019

Namanya Yusuf, umurnya baru 2 tahun 1 bulan. 

Hobinya loncat-locat, lari kesana kemari, enggak bisa diam pokoknya mah :D

Kata Dr. Marylin Heins, penulis buku Parent Tips dari Amerika Serikat anak aktif pada usia 2-3 tahun yang enggak bisa diam itu sangatlah normal. Bahkan emak harusnya heran kalau anaknya enggak aktif pada usia segitu. 

Naik turun kursi, lari kesana kemari, main bola, naik turun tangga, semua itu adalah tanda bahwa anak itu normal. Anak yang aktif juga pertanda bahwa dia sehat, tidak merasa sakit dalam tubuhnya.

Nah, anak saya Yusuf, itu lagi aktif-aktifnya. Emaknya sampai kualahan kadang, untung lah si emak udah berhenti kerja dan milih jadi full time mother di rumah. 

Apalagi si Yusuf juga punya adik, namanya Yusril yang umurnya baru 10 bulan. Duh, jadi lah itu si adik kakak suka banget main kejar-kejaran. Yang satunya lari, yang satunya merangkak wkwk. 

Belum lagi kalau rebutan mainan, si kaka yang egonya masih tinggi kadang enggak suka enggak mau berbagi. Sedih sebetulnya mah, tapi dianya juga masih kecil, belum ngerti kalau udah jadi kaka yang harus banyak ngalah. Tapi tetap sih, saya kasih pengertian dan komunikasikan pelan-pelan kalau Yusril itu selain teman main juga adalah adik yang harus disayang :)


Nah, kalau lagi akur gini si emak seneng banget liatnya. Biasanya mereka bisa ditinggal bentar sama bapaknya, dan emak bisa lanjutin nyuci pakaian kotor yang sudah menumpuk. 

Tapi yaa namanya juga anak-anak, kadang kalau mainnya terlalu heboh pasti adaaa aja kejadian "mengerikan" yang terjadi. Paling sering itu terjatuh ke lantai ketika si adik lagi merangkak mengejar kakaknya. Kakanya sering juga tuh jatuh kalau lari-larian. 

Kadang suka khawatir, ni bocah-bocah sering banget sih jatuhnya? 

Alhamdulillah sih selama ini belum pernah ada kejadian yang sampai meninggalkan bekas luka yang mendalam. Hanya saja dulu ketika saya masih bekerja, Yusuf waktu itu saya titip di Daycare. Karena waktu itu Yusuf lagi aktifnya merangkak, gurunya sampai kecolongan ketika Yusuf merangkak di dekat temannya yang lagi main air di lantai. Akhirnya Yusuf tersungkur dan dagunya sampai sedikit bocor. Untungnya guru langsung sigap melarikan Yusuf ke puskesmas. 

Kalau cerita si adek, pernah terjatuh di lantai semen depan teras rumah baru-baru ini. Waktu itu karena saya tinggal angkat sampah, dan dia lagi tertidur di dekat pintu depan. Ketika itu saya tidak tahu kalau ternyata dia bangun dan langsung merangkak ke arah saya. Karena merangkak nurunin tangga teras, akhirnya si adek jatuh ke lantai semen di bawahnya. Luka memar bagian kepala yang  pun langsung didapatnya.


Nah kalau emaknya udah kualahan jagain duo krucils, biasanya kalau ada waktu cuss langsung aja ajakin naik odong-odong. Bisa anteng dalam waktu yang lumayan lama lah. Karena odong-odong emang kesukaan mereka banget! Lumayan lah si emak jadi ada waktu luang sebentar dan bisa mantengin akun IG olshop kesayangan :D

Memiliki anak yang aktif adalah anugerah yang indah banget ternyata mak! Kalau sifat aktif mereka bisa disalurkan dengan kegiatan positif ya kenapa enggak? Jatuh dikit enggak apa-apalah, lebam dikit juga enggak masalah sebenarnya. Namanya juga anak-anak.

Nah, emak juga gak takut lebam karena sekarang sudah ada produk baru namanya Thromboflash mak!


Thromboflash menurut saya adalah sahabat keluarga yang wajib ada di kotak P3K di rumah. Thromboflash untuk luka dalam/memar/lebam yang bahan aktifnya adalah HEPARIN SODIUM 200 IU

Heparin bekerja dengan cara melarutkan gumpalan darah yang berada di bawah permukaan kulit akibat memar. Jadi mak, kalau ada luka memar dan lebam cukup diolesin Thromboflash ini insyaallah dapat membantu mengurangi peradangan serta memperlancar peredaran darah untuk mempercepat penyembuhan.

Selain melindungi konsumen, Thromboflash juga sudah bersertifikasi HALAL sehingga aman dan nyaman untuk digunakan ya mak! Karena Heparin yang terkandung dalam Thromboflash ini berasal dari Bovine (musoca sapi, bukan babi). 

Hati-hati ya mak, karena produk lain yang sejenis masih mengandung musoca babi. Kalau mau aman sih harusnya pilih yang ada halal MUI-nya aja ya mak...

Terakhir, mau ngasih tau aja kalau cara pakainya cukup diolesin pada luka lebam dan memar sampai sembuh. Jangan diolesin pada luka ya terbuka ya mak! 

Udah itu aja sharing dari saya kali ini, semoga bermanfaat buat emak semuanya :)

10 comments on "Memiliki Anak yang Aktif, Jangan Takut Lebam ya Mak! #AksiFlashBunda "
  1. Wah, obat lebam juga uda ada sertifikat halal juga ya sekarang. Boleh deh ntar cobain beli buat jaga2 di rumah.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Jadi emak emang harus siap siaga ya menghadapi anak yg aktif kayak kk yusuf dan ade Azril. Apalagi kalau sampe terjatuh dan lebam gitu, punya obatnya tentu bisa bikin kita lebih tenang menyikapu jatuhya anak.😊

    ReplyDelete
  4. Gemes ih sama anak-anak Bund, hehehe pengen deh main sama mereka.
    Alhamdulillah sekarang ada Thromboflash yang aman banget ya. Bisa ngobatin lebam pada anak-anak

    ReplyDelete
  5. Yusuf dan Yusril imut banget bundaaa.. pasti khawatir ya kalau anak lebam karena sedang usia main. Tapi syukir deh bunda udah ada Thromboflash jadi lebih tenang ya bun.. salam buat si kecil..

    ReplyDelete
  6. Anak aktif pasti akan mengalami lebam ya.tp gpp deh.untungnya mom uda siapin thromboflash yah.jd gk takut lebam lg

    ReplyDelete
  7. Wah kompakan ya mainnya. Sehat sehat ya anak anak.

    ReplyDelete
  8. Wah kompakan ya mainnya. Sehat sehat ya anak anak.

    ReplyDelete
  9. Seumuran perrell anak saya bunda, kemarin jatuh pake obat itu cepet sembuh jg kok

    ReplyDelete
  10. Karena anak-anak saya sudah tahu Thromboflash selalu ada di kotak P3K, jadi mereka tinggal ambil dan obatin sendiri biasanya..heheee

    ReplyDelete

Auto Post Signature