Life of A Joyful Mama

Peluang Bisnis Tas untuk Ibu Rumah Tangga

Dec 3, 2018

Tahukah anda bahwa peluang bisnis tas sangatlah prospektif dan mampu memberikan keuntungan yang tidak kecil. Tas merupakan produk yang dibutuhkan oleh semua orang dari berbagai usia, jenis kelamin, dan golongan. Dari anak-anak hingga nenek-nenek membutuhkan tas untuk membawa berbagai barang kebutuhannya.

Tas juga merupakan produk fashion yang bisa menambah penampilan menjadi lebih modis. Tak sedikit wanita yang lebih percaya diri menenteng tas branded daripada tas biasa, meskipun branded kw dua alias tiruan. Anak-anak sekolah umumnya juga merasa minder saat tasnya terlihat kurang menarik dibandingkann milik temannya sehingga akan meminta dibelikan tas yang lebih bagus.

Tips Menjalankan Bisnis Tas dari Rumah

Untuk anda para ibu rumah tangga tentunya memiliki banyak waktu luang yang perlu dimanfaatkan agar lebih menghasilkan. Tanpa perlu mengganggu aktivitas sehari-hari ataupun meninggalkan rumah, ibu juga bisa menghasilkan uang tambahan untuk keluarga dengan mudah.
Berikut ini beberapa langkah yang sebaiknya anda lakukan sebelum menjalankan usaha tas dari rumah.

1. Lakukan Riset Pasar

Untuk memastikan adanya kebutuhan pasar terhadap produk tas cobalah untuk melakukan riset pasar. Riset semacam ini bisa dilakukan secara sederhana, seperti dengan menanyakan kepada para tetangga, ibu-ibu teman pengajian, teman arisan, ataupun saudara dekat. Jika anda sering mengantar anak sekolah, perhatikan dan tanyakan kepada orang tua siswa lainnya tentang tas yang diinginkan anak-anak. Atau jika anda memiliki kenalan yang bekerja di sebuah perusahaan cobalah tanyakan apakah mereka ingin melakukan promosi dengan menggunakan tas sebagai medianya.

2. Segmentasi Pasar

Setelah memperoleh data dari riset pasar yang lakukan, buatlah segmentasi pasar anda dengan jelas. Apakah anda ingin menjalankan bisnis tas wanita, tas untuk anak sekolah, tas handmade, atau tas untuk kerja. Anda juga bisa menyasar segmen  perusahaan yang membutuhkan tas sebagai media promosi mereka. Kalau perlu cobalah membuat proposal singkat penawaran tas untuk promosi suatu perusahaan.

3. Buat atau Cari Sampel Tas

Saat ini ada banyak perusahaan konveksi tas yang menyediakan layanan jasa jahitan tas. Ada banyak pabrik tas di Bandung yang juga menyediakan yalanan seperti ini. Anda bisa mencoba menawarkan kerja sama dengan meminta sampel tas promosi yang biasanya mereka sudah memilikinya.

4. Lakukan Promosi

Setelah menemukan target pasar yang jelas, cobalah melakukan promosi. Promosi tak perlu dengan mengeluarkan uang banyak. Jika anda ingin menyasar perusahaan yang ingin promosi, buat saja proposl penawaran yang banyak. Kalau perlu datangi satu persatu perusahaan yang ada dan berikan sampel produk yang sudah anda dapatkan dari perusahaan konveksi tas.

Dari sekian banyak perusahaan yang anda datangi mestinya ada satu satu yang bersedia memesan tas kepada anda. Anda tak perlu berkecil hati mmeskipun mendapatkan satu pemesan. Karena umumnya tas promosi semacam ini selalu disorder dalam jumlah besar. Meskipun selisih harga yang anda tawarkan dengan biaya produksi tak terlalu besar namun jika jumlah orderannya besar tentu keuntungan yang akan anda raih juga lumayan besar
.
Itulah beberapa tips mudah menangkap peluang bisnis tas dan meenjalankannya dari rumah untuk para ibu rumah tangga, dan semoga bermanfaat.

Post Comment
Post a Comment

Auto Post Signature