Life of A Joyful Mama

Jajanan Hits 2018 Zaman Now Namun Ternyata Sangat Sederhana

Dec 1, 2018

Sumber: LINE Today
Persaingan di dunia kuliner belakangan memang tengah memanas, apalagi di era kemudahan komunikasi seperti sekarang ini, kalian sudah dapat dengan mudah mempromosikan produk makanan jualan kalian sangat mudah tanpa mengeluarkan biaya yang banyak. kalian hanya perlu mengambil gambarproduk kalian, mempostingnya di media sosial seperti Facebook dan Instagram dan tinggal menunggu respon dari masyarakat yang melihatnya.

Karena kemudahan promosi tersebut, persaingan kini mulai bergeser. Kalau dulu nya pelaku usaha makanan bersaing dengan kualitas dan rasa produk, di zaman sekarang makanan yang unik menjadi pemenang di hati masyarakat. Makanan hanya perlu untuk unik, bagus untuk di foto, dan viral makanan tersebut sudah akan sangat laris, meski dari segi rasa bukanlah yang terbaik. Bahkan banyak diantara makanan-makanan yang tengah hits pada kenyataan nya sangat sederhana dan bahkan bisa kita buat sendiri di rumah. Salah satu yang terkenal adalah cilor karena resep Cilor yang mudah dan praktis. Namun banyak pula jajanan lain yang tidak kalah enak. Untuk itu kami uraikan jajanan hits 2018 yang sebenarnya sangat sederhana

1.    Sostel

Dari namanya kalian pasti sudah bisa menebak bahwa makanan ini merupakan penggabungan sosis dan telur. Sostel sendiri merupakan singkatan dari sosis telur. Pada penyajiannya, Sostel hanyalah sebuah olahan telur yang sudah dikocok dan diberi bumbu-bumbu dan masak dengan bentuk seperti sosis sehingga terkesan lebih unik. Sostel biasanya dinikmati dengan tambahan saum sambal dan mayonnaise.

2.    Cilor

Sumber cookpad

Jajanan ini memiliki konsep yang sama dengan sebelumnya yaitu penggabungan 2 makanan yang berbeda menjadi 1 makanan baru yang lebih unik. Cilor sendiri merupakan singkatan dari cilok telur. Dari namanya saja sudah ketahuan bahwa resep cilor adalah campuran Cilok atau Cimol yang diberi tambahan telur. Cara membuat Cilor pun terbilang sederhana, kalian hanya tinggal menggoreng cilok yang di celup ke dalamtelur, hanyasesimpleitu. Kalian juga bisa mengkonsumsi makanan ini dengan tambahan saus pedas dan mayonnaise agar lebih bercita rasa.

3.    Indomie Donat

Sumber: merdeka(dot)com

Siapa yang menyangka Indomie goreng yang dibuat dan dihidangkan berbentuk seperti donat bisa laris manis di pasaran. Mie goreng yang biasanya menjadi makananalternatifanakkostternyatadengansedikit inovasi bisa menjadi usaha yang menjanjikan. Indomie Donat dibuat dengan mie goreng yang dibuat berbentuk donat kemudian di beli tepung dan digoreng. Makanan ini lumayan mengenyangkan dan bisa menjadi jajanan pengganjal perut di saat terdesak.

4.    Es kepal milo

Sumber: yukepo(dot)com

Jajanan satu ini mulai viral sebelum masuk bulan Ramadhan. Minuman satu ini bisa dibilang adalah level yang lebih tinggi dari es serut yang sudah lama ada. Es kepal Milo terbuat dari serutan es batu yang dikepal kemudian di beri campuran berbagai toping seperti milo cair, biskuit, Oreo dan mises. Minuman ini menawarkan rasa manis dan segar yang cukup mampu menghilangkan dahaga, hanya saja bagi yang memilki gigi yang sensitif terhadap makanan dingin, Es kepal Milo tidak direkomendasikan untuk kalian konsumsi.

5.    Nugget pisang

Sumber tertera

Nugget pisang merupakan jajanan hits yang cukup mampu bertahan lama, terhitung sejak tahun 2017 hingga saat ini, olahan nugget pisang masih laku dan dicari beberapa orang. Karena nugget pisang cukupfleksibeluntukdikreasikandenganberbagaimacam toping, sehingga produk ini bisa bertahan cukup lama di pasaran Indonesia.

Itulah beberapa jajanan hits 2018 namun ternyata sangat sederhana dan mudah untuk dibuat sendiri. Seperti itulah cara kerja persaingan industri saat ini, rasa menjadi hal nomer 2, yang pertama yang harus di penuhi adalah aspek unik dan ide-ide baru agar bisa bersaing dan tetap bertahan.



2 comments on "Jajanan Hits 2018 Zaman Now Namun Ternyata Sangat Sederhana"
  1. Saya bukan tipe yang suka ikut-ikutan jajanan viral sih. Tapi yang mana di pengenin aja. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe kalau saya suka penasaran sama yang viral :D

      Delete

Auto Post Signature