Life of A Joyful Mama

Manfaat Diet Keto Dan Sajian Menu Diet Keto

Nov 21, 2018

Halo emak-emak kece semuanya! Ada yang lagi ngejalanin diet yang lagi nge-hits ini? Diet keto namanya, program diet yang popular di kalangan artis Hollywood dan juga artis tanah air tentunya. Apa sih diet keto itu mak?

Kebanyakan orang jika mendengar kata diet, maka mereka akan langsung berfikir jangan makan apapun dan meminum air putih saja. Padahal diet seperti itu bukan diet yang sehat dan sangat membahayakan tubuh. Oleh karena itu kita harus tahu diet apa saja yang sehat untuk tubuh.

Banyak sekali program diet yang bisa kamu pilih sebenarnya. Salah satunya adalah diet keto. Diet keto sangat popular di Kalangan artis Hollywood dan juga artis Indonesia. Diet Keto Indonesia sendiri hampir sama dengan diet yang ada di luar negeri. Dikarenakan konsep diet keto sebenarnya mudah dimengerti dan dilakukan.

Apa Itu Diet Keto?

Diet keto adalah diet yang tidak banyak memakan karbohidrat. Diet ini lebih mengandalkan makanan yang mengandung lemak tak jenuh dan juga protein. Boleh saja mengonsumsi karbohidrat tetapi hanya sekitar 10% saja. Sehingga sisanya adalah lemak tak jenuh dan protein. Sebenarnya apa sih keto itu? Keto sebenarnya diambil dari kata keton. Keton adalah bagian yang terdapat pada hati kita. Fungsi keton sendiri di dalam hati adalah untuk menghancurkan lemak. Mungkin karena fungsinya untuk menghancurkan lemak jadi sangat bagus untuk dijadikan sebuah nama program diet.

Manfaat Diet Keto

Manfaat diet keto sendiri sebenarnya adalah untuk tetap menjaga asupan makanan tetap bagus untuk tubuh tapi lebih sehat. Kenapa begitu? Karena diet keto masih mengonsumsi makanan yang mengandung protein seperti ikan atau telur. Selain itu juga bisa mengonsumsi kacang-kacangan yang mengandung lemak tak jenuh dan juga protein. Buah yang dimakan juga adalah alpukat dan strawberry. Dimana kedua buah tersebut mengandung banyak gizi yang baik untuk tubuh. Kemudian konsumsi karbohidrat sendiri untuk diet keto sendiri agar badan tetap memiliki energi. Maka, diet keto sangat bermanfaat untuk membuat berat badan turun tetapi tubuh tidak lemas.

Menu Pilihan Diet Keto

Banyak sekali sebenarnya pilihan untuk diet ketoini. Kamu bisa membuat sarapan pagi kamu yang simple saja, jadi sarapan kamu bisa dengan kopi saja tapi tanpa gula atau dengan susu rendah lemak. Bisa juga kamu meminum susu yang kaya akan protein. Kemudian makan siang kamu, bisa dengan yang agak mengenyangkan seperti ayam dan juga sayuran. Kamu bisa membuat ayam panggang bagian dada. Setelah itu buat sayuran yang ditumis tanpa minyak. Jangan lupa tambahkan garam. Untuk makan malam kamu bisa memakan alpukat dengan telur goreng tanpa minyak. Alpukatnya bisa dijadikan saus ditaruh di atas telur. Selain alpukat dan telur, kamu juga bisa membuat daging panggang dengan tambahan tomat. Dagingnya juga bisa kamu jadikan sup namun jangan ada minyak.

Melalui pilihan menu di atas kamu bisa mengkreasikan masakan kamu dengan lebih bervariasi. Kamu juga bisa membuat saus kacang yang sehat. Caranya kamu bisa sangria kacang tanpa minyak. Setelah itu haluskan dengan ditambah lemon, tomat dan juga cabai. Lalu kamu buat salah satu sayuran yang terdiri dari selada, kol, dan juga wortel. Untuk tambahan proteinya, kamu bisa merebus telur. Potong telur lalu masukkan pada salad kuah saus kacang tadi. Jadi seperti gado-gado kan. Untuk cemilan, kamu bisa membeli almond panggang yang banyak dijual di swalayan atau online shop.
Post Comment
Post a Comment

Auto Post Signature