Life of A Joyful Mama

Cara Alami Mengatasi Kulit Kering Dari Bahan yang Ada di Kulkas

Nov 18, 2018

Mempunyai tipe kulit kering pasti terasa sangat menggangu penampilan Kamu dan terasa sangat menyiksa. Selain kasar saat diraba, kulit kering membuat wajah terlihat lebih kusam. Sebelum membahas cara mengatasi kulit kering, ada baiknya Kamu mengetahui apa yang menyebabkan kulit kering.

Kulit kering disebabkan oleh beberapa penyebab. Seperti faktor genetic atau keturunan, akibat penggunaan produk perawatan yang kurang cocok di kulit, atau bisa juga karena kurangnya asupan sayuran, buah-buahan, dan air minum.

Tidak jarang permasalahan kulit kering dapat membuat rasa percaya diri sedikit memudar. Selain terasa kasar saat diraba, kulit kering juga akan terlihat lebih kusam.
Atasi dengan masker alami.

Salah satu cara mengatasi kulit kering adalah dengan menggunakan masker. Namun, dari pada menggunakan masker yang banyak dijual di pasaran, ada baiknya Kamu mencoba membuat sendiri masker dari bahan alami. Selain lebih ekonomis, masker dari bahan alami ini juga cenderung lebih lembut bagi kulit dan tanpa efek samping.

Kamu dapat mencoba beberapa masker alami  untuk mengatasi kulit kering dari beberapa bahan yang ada di kulkas Kamu.

1. Masker oatmeal

Untuk Kamu yang membutuhkan masker wajah sekaligus scrub alami, Kamu bisa mencoba masker oatmeal. Campurkan oatmeal dengan madu dan susu murni sampai berbentuk pasta, gosok perlahan ke wajahmu dengan gerakan melingkar. Diamkan masker minimal selama 15 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Tesktur alami oatmeal yang kasar bisa membantu mengangkat sel kulit mati sekaligus berfungsi untuk melembapkan wajah.

2. Masker mentimun

Sejak dulu, mentimun sudah dipercaya khasiatnya sebagai masker wajah. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Kamu hanya perlu mengiris tipis-tipis mentimun yang sudah dicuci bersih, lalu tempelkan pada wajah. Diamkan minimal selama 30 menit, lalu bilas dengan air. Selain bisa membantu menyegarkan kulit wajah, mentimun juga bisa menenangkan dan melembabkan wajah Kamu.

3. Masker yoghurt

Selain baik untuk membantu melancarkan pencernaan, ternyata yoghurt juga bisa digunakan sebagai masker wajah. Kamu bisa menggunakan yoghurt saja, atau bisa  juga ditambahkan dengan madu murni. Setelah wajah Kamu bersih, oleskan yoghurt dengan menggunakan kuas lembut secara merata, tunggu sampai masker setengah kering. Bilas dengan air hingga bersih. Pastikan Kamu menguunakan plain yoghurt yang belum ditambah pewarna dan perasa makanan.

4. Masker pisang

Kamu punya pisang yang sudah terlalu matang di rumah? Dari pada Kamu buang, coba manfaatkan untuk mengatasi kulit wajah yang kering. Kerok pisang dengan sendok sampai menyerupai bentuk bubur, lalu campurkan dengan madu murni. Oleskan campuran pisang dan madu tersebut pada wajah yang sudah dibersihkan lalu tunggu minimal 15-30 menit. Setelah masker dibilas, Kamu akan merasakan tekstur kulit menjadi lebih lembap dan kenyal.

5. Masker alpukat

Ternyata tak hanya enak dikonsumsi saja, alpukat juga sering dijadikan masker untuk mengatasi masalah kulit wajah yang kering. Cara membuat masker alpukat sangatlah mudah. Haluskan alpukat yang sudah matang sempurna, lalu campur dengan madu murni. Oleskan masker alpukat dan madu tersebut secara merata pada wajah yang sudah dibersihkan. Tunggu sekitar 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Untuk mendapatkan hasil optimal, gunakan masker alami tersebut secara rutin 2-3 kali seminggu. Imbangi pula dengan penggunaan skin care dan  konsumsi air minum yang cukup. Jangan lupa pula untuk mengkonsumsi sayuran dan buah yang banyak mengandung vitamin C dan vitamin E agar tubuh Kamu dapat tambahan nutrisi untuk menjaga kekenyalan kulit tubuh dan mengencangkan kulit.

Apa kalian pernah mencoba salah satu dari masker di atas?
Post Comment
Post a Comment

Auto Post Signature