Life of A Joyful Mama

Berdamai dengan Jerawat

Nov 18, 2018
Created by Jcomp - Freepik.com
Masalah jerawat emang enggak ada habis-habisnya, apalagi buat saya yang memiliki kulit sensitif. Baru nyoba satu merek moisturizer aja misalnya kayak kemarin, langsung muncul deh. Belum lagi kalau nyembuhinnya itu butuh waktu yang enggak singkat. Terus entar kalau jerawatnya udah hilang, tinggal bekasnya yang enggak ilang-ilang :D

Duh emak-emak rempong kayak saya ini emang harus mulai berdamai deh dengan yang namanya jerawat. Secara, jerawat itu bukan satu-satunya yang harus dipikirkan, iya kan? Mikirin cucian dan setrikaan yang menggunung aja udah cukup bikin perut mules wkwk.

Eh tapi memberantas jerawat juga perlu ding dipikirin sesekali. Apalagi kalau udah terlalu banyak.

Siapa sih diantara kita yang tahan dengan kehadiran jerawat di bagian wajah? Ya, tentu saja kita akan merasa risih dengan kehadirannya, sebab jerawat tersebut dapat membuat penampilan kita menjadi tidak sedap dipandang terutama di depan suami. 

Saya sih niatnya mau share beberapa cara yang bisa dipraktikan di rumah untuk mengatasi jerawat. Mau share di sini biar saya bisa baca-baca di kemudian hari. Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut beberapa tips simple yang efektif untuk mengatasi masalah jerawat membandel :

1. Menggunakan Masker Buah Pepaya

Tips simple pertama yang efektif untuk memberantas masalah jerawat yang membandel, yakni dengan menggunakan masker buah papaya. Berikut cara membuat masker dan cara penggunaannya => siapkan beberapa potongan buah pepaya, kupas kulit dan bijinya, lalu lumatkan hingga halus. Selanjunya aplikasikan pada bagian jerawatmu, diamkan sampai kering, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

2. Menggunakan Masker Kentang

Selain masker buah pepaya, masker kentang juga sudah terbukti ampuh dalam mengatasi masalah jerawat yang membandel. Mengenai cara membuat maskernya => siapkan 1 butir kentang, kupas kulitnya, kemudian tumbuk hingga halus. Aplikasikan pada jerawatmu, setelah itu diamkan kurang lebih sekitar 15 – 20 menit. Jika sudah demikian, segera bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

3. Menggunakan Masker Buah Alpukat

Tips simple berikutnya yang efektif untuk mengatasi masalah jerawat yang membandel, yakni dengan menggunakan masker buah alpukat. Cara membuat maskernya => siapkan 1 buah alpukat, keruk bagian dagingnya, lalu masukan kedalam wadah. Campurkan dengan 1 cup yogurt, lalu aduk-aduk hingga merata. Oleskan pada bagian jerawatmu, tunggu sampai kering, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 


4. Menggunakan Masker Buah Pisang

Kita langsung saja ke cara pembuatan masker dan cara penggunaannya => siapkan 1 buah pisang, kupas kulitnya, kemudian lumatkan hingga halus dan masukan kedalam wadah. Campurkan dengan 1 sdt minyak zaitun, aduk-aduk hingga merata, dan oleskan pada jerawatmu. Diamkan sekitar 20 menitan, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

Nah, kalau udah saya share dalam bentuk tulisan gini jadi nanti gampang dibuka lagi kalau mau dipraktikkan. Kalau kalian gimana? Cara ampuh mengatasi jerawat seperti apa?

Post Comment
Post a Comment

Auto Post Signature