Edisi Kangen Bogor: Ingin Kembali ke Sana untuk Liburan Keluarga

by - October 25, 2018


Ini adalah foto saya bersama teman kuliah saya dulu di Bogor. Aisyah namanya, lebih akrab dipanggil Ai saja. Dia sekarang berkarir di bagian penelitian Lembaga Amil Zakat Nasional. Dia yang kebetulan sedang dalam perjalanan dinas menyempatkan diri bersama teman kantornya untuk mampir ke rumah saya di Mataram. Kedatangannya ke Lombok dalam rangka melakukan penelitian pasca gempa.

Kedatangan kawan lama bagi saya tentu sangat sangat menyenangkan. Apalagi setelah memiliki dua anak bayi laki-laki yang aktif dan umurnya berdekatan, saya lebih memilih menjadi ibu rumah tangga yang full-time bekerja di rumah. Jadi saya jarang sekali keluar mengunjungi teman lama. Ketika dikunjungi teman kuliah ini kebahagiaan saya tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

Banyak hal yang kemudian kami bahas. Mulai dari cerita keseruan di dalam kelas dulu, cerita tentang para dosen, perkembangan kampus, cerita ketika menyusun skripsi, wisuda dan cerita update tentang beberapa teman lain yang sudah jarang ketemu, bahkan ada juga yang tidak kami tahu kabarnya sama sekali. Ya begitulah, tentu masing-masing dari kita sudah menjalani hidupnya sendiri, dan tidak semua menggunakan sosial media sehingga sulit untuk mengetahui kabar tentang mereka. Hmmmm sayang kebersamaan kami hanya bisa sampai satu jam saja. Itu dikarenakan Ai harus cepat-cepat balik ke Hotel untuk mengerjakan beberapa laporan. 

Sejak saat itulah rindu saya akan Kota Bogor, tempat saya menimba ilmu ketika kuliah dulu muncul. Rindu akan suasananya yang adem karena hampir setiap hari hujan, rindu akan kulinernya dan rindu mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di sana. Jika ada kesempatan, ingin rasanya merencanakan liburan keluarga ke Kota Bogor. Seru kali yaa liburan keluarga sambil bernostalgia dengan membawa dua krucils ke sana? Anyway, apa saja yang membuat saya rindu ingin kembali pergi ke Bogor?

Kangen Suasananya

dokumen pribadi
Saya dulu kuliah di STEI Tazkia yang berlokasi di Sentul City. Walaupun bukan di Kota Bogornya, tetapi setidaknya Sentul City sudah mewakili suasana Bogor secara umum. Udaranya segar, hampir setiap hari hujan dan kalaupun panas, siang harinya tidak terlalu panas menyengat. Itulah yang menjadikan kami percaya diri difoto berjejer begini di siang hari wkwk.

Kangen Kampusnya

sumber: tazkia.ac.id
Jika seandainya rindu ini terbalas, maka tempat yang akan saya kunjungi pertama kali ketika berkunjung ke Bogor adalah kampus saya tercinta dulu. Menimba ilmu ekonomi islam di Tazkia memang menyisakan memori yang tidak akan pernah saya lupakan. Lokasinya yang sangat strategis dan kondusif untuk menuntut ilmu, perpaduan antara suasana pedesaan dan kota besar menjadikan kampus ini tidak akan pernah membosankan.

Kangen Makanannya

sumber: indonesiakaya.com
Duh, kalau ngebahas soal makanan mah saya langsung ngidam lagi rasanya. Saya sudah kebayang nikmatnya asinan bogor, kue lapis talas, roti unyil, toge goreng, laksa bogor, ubi bakar cilembu dan pedasnya keripik setan. Oiyaa, awal saya mendengar tentang keripik setan saya agak risih, "Makanan kok dikasi nama yang aneh-aneh?". Eh sekalinya nyobain jadi ketagihan :D

Kangen Wisatanya

dokumen pribadi
Membayangkan suatu saat saya bisa kembali ke Bogor maka saya tidak akan terlalu repot mencari tempat wisata yang ramah anak-anak. Sebut saja Taman Safari, anak-anak saya pasti akan sangat senang melihat berbagai jenis hewan, apalagi jika bisa menaikinya macam gajah ini. Taman Safari juga memiliki banyak fasilitas bermain yang pastinya menyenangkan untuk anak-anak.

dokumen pribadi
Ada banyak sekali tempat wisata menyenangkan di Bogor. Pokoknya kalau bawa anak-anak insyaallah tidak akan terlalu sulit menemukan ide liburannya. Tempat wisata menyenangkan itu seperti Jungle Land, Fun World Botani Square, Taman Buah Mekarsari, Devoyage Bogor, Riding Club di Gunung Putri, Kebun Raya Bogor dan lain sebagainya. 

Selain tidak ribet menentukan ide liburannya, kini memesan tiket masuk objek wisata juga tidak ribet. Kita bisa mengecek secara online terlebih dahulu sehingga budget yang diperlukan selama liburan sudah kebayang di kepala. Saya baru saja mengecek harga tiket masuk lokasi liburan secara online dan menemukan bahwa Traveloka memberikan informasi yang sangat lengkap. Selain itu, kalau memesan tiket masuk lokasi wisata di Traveloka bisa sekalian pesan hotelnya kan, hitungannya jauh lebih murah ternyata. Pilihan hotelnya yang lengkap untuk segala budget menjadikan saya selalu setia booking hotel menggunakan Traveloka.


Menurut saya hal yang paling menguntungkan dari membooking tiket masuk lokasi wisata dan atau tiket pesawat melalui Traveloka adalah semua harga yang terpasang merupakan harga real dan sudah termasuk pajak. Selain itu tidak ada fee tambahan yang dibebankan jika memesan tiket online melalui Traveloka. Kalau udah begini kan enggak deg-degan lagi kalau harus bayar lebih, hati tenang liburanpun menyenangkan. Jika ingin melakukan pembayaran juga pilihan metodenya bervariasi. Mulai dari transfer bank, ATM, kartu kredit, Mandiri Debit, CIMB Clicks, BCA Klikpay hingga pembayaran melalui minimartket seperti Alfamart dan Indomaret. 

Doain aja yaa rasa rindu ini dapat terobati. Udah enggak sabar ingin berkunjung ke Bogor lagi. Kalau kalian gimana? Sudah ada rencana liburan untuk akhir tahun nanti? Inget liburan, inget Traveloka ya!



You May Also Like

2 comments