Tips Mudah Mendapatkan Harga Iphone 6s 16gb Murah dengan Kualitas Original

By Baiq Rosmala - May 16, 2018

sumber: voaindonesia.com

Kehebatan Apple dalam merancang smartphone memang tidak bisa diragukan lagi, hal ini terbukti dengan kemunculan beragam produk yang mereka tawarkan kepada masyarakat. Salah satu produk yang terbilang seri lama adalah Iphone 6s. Ya, keluar dengan beberapa kapasitas internal yang berbeda sesuai dengan kebutuhan masyarakat masing-masing. Salah satu yang banyak dijadikan pilihan adalah Iphone 6s 16gb. Jika dilihat dari harga Iphone 6s 16gb sendiri memang tidak jauh berbeda dengan kapasitas Iphone 6s lainnya, tetapi masih tergolong lebih terjangkau.

Beberapa orang Indonesia melihat Iphone merupakan produk yang sangat premium, hal ini terkesan dari harga yang mahal. Ya, jika Anda bandingkan dengan produk lainnya pasti akan sangat berbeda apalagi merk-merk yang ada di Indonesia pada umumnya. Tidak heran jika Iphone mempunyai keterbatasan segmen pasar kelas atas saja. Namun, akibat hal tersebut ada juga orang yang akhirnya memutuskan untuk membeli smartphone tersebut dalam kondisi bekas. Jika Anda membeli saat ini, seri Iphone 6s 16gb sepertinya sangat cocok. Tahun keluaran yang belum terbilang lama membuat teknologi yang ada didalamnya masih bisa masuk dalam perkembangan teknologi jaman sekarang.

Sebelum Anda mencari Iphone 6s second dengan harga yang murah, lebih baik pahami terlebih dahulu cara membedakan Iphone yang benar-benar original atau tiruan. Berikut ini akan dirangkum untuk Anda tips mendapatkan Iphone original tanpa tipuan yaitu:

Pilih toko resmi.

Untuk mendapatkan produk yang benar-benar resmi atau original itu tidaklah susah, Anda bisa langsung datang saja ke toko resmi yang bekerja sama dengan Apple. Untuk tempat ini sudah tersedia di Indonesia, secara resmi bisa Anda lihat pada website asli Iphone Indonesia. Dengan memilih tempat yang resmi secara otomatis Anda tidak akan merasakan kekhawatiran mengenai produk yang tidak resmi atau tidak asli.

Cek kondisi Iphone.

Jika memang Anda memilih untuk membeli secara second bisa datang ke tempat mana saja yang tepat, tetapi perlu berhati-hati karena kemungkinan menemukan Iphone tiruan lebih banyak. Pastikan Anda tidak hanya tergiur dengan harga Iphone 6s 16gb second yang murah saja tetapi cek secara detail kondisi Iphone tersebut. Jika memang Anda tidak memahami hal itu bisa mengajak teman atau saudara yang lebih paham.

Cek keaslian.

Langkah selanjutnya adalah mengecek keaslian produk tersebut, umumnya untuk langkah satu ini bisa Anda lakukan dengan menggunakan nomor IMEI. Sama seperti ponsel pada umumnya, hal ini dilakukan supaya Anda mengetahui apakah memang Iphone tersebut terdaftar atau tidak keasliannya. Jadi akan terlihat jelas sebelum Anda membeli, apakah produk asli atau palsu.

Pemilihan garansi.

Situs resmi Apple akan memudahkan Anda untuk mendapatkan informasi apakah memang Iphone tersebut bergaransi resmi atau tidak. Jika memang produk yang Anda pegang tersebut merupakan produk original pasti akan tertera tanggal garansi sesuai waktu pembelian pertama. Hal ini perlu Anda pahami sebelum Anda menentukan apakah memang asli atau barang tersebut hanyalah KW.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli smartphone dari Apple tersebut. Secara teori memang terlihat rumit tetapi jika Anda sudah memahami dengan baik pasti akan lebih mudah menentukan mana yang tepat mana yang tidak. Jadi secara kesimpulan membeli produk bekas itu tidak hanya berpatok pada harga Iphone 6s 16gb yang murah saja tetapi juga pertimbangan-pertimbangan lainnya yang perlu Anda pahami dan lewati.

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. Yang pasti kalau beli di ibox atau emax hehehe.. kalau online bagaimana ngecek asli apa nggak nya ^^

    ReplyDelete