Life of A Joyful Mama

Pengalaman Membeli Domain di Rumahweb: Gratis Biaya Setting ke Blogspot

Jan 28, 2017
Yeay! Blog nyonyabaiq sekarang udah TLD (Top Level Domain)! Senangnyaa ^^
Bagi yang belum tahu kenapa saya akhirnya memilih memiliki domain sendiri, baca dulu ya postingan saya yang ini: Welcome to www.nyonyabaiq.com: Akhirnya Punya Domain Sendiri!

Sebagai bentuk rasa puas saya atas pelayanan Rumahweb ketika saya membeli domain kemarin, pada postingan kali ini saya mau berbagi pengalaman menyenangkan ketika membeli domain di Rumahweb.com.

Jadi, pada awalnya ketika saya memutuskan untuk beralih ke TLD, saya searching dulu di internet tentang penyedia hosting dan domain yang ada dan terkenal di Indonesia. Setelah membaca beberapa pengalaman blogger yang membeli hosting dan domain di Rumahweb, akhirnya saya mantep memilih Rumahweb. Walaupun akhirnya saya hanya membeli domain saja, pelayanan dari Rumahweb bagi saya sangat memuaskan.

Kenapa memilih Rumahweb? Alasannya karena harganya enggak terlalu mahal, enggak terlalu murah juga. Rumahweb juga emang enggak asing sih di telinga saya. Udah lumayan terkenal lah yaa memiliki layanan yang oke.

Nah, layanan Rumahweb yang memuaskan sudah saya buktikan sendiri. Setelah beberapa waktu yang lalu saya mantap untuk membeli domain www.nyonyabaiq.com di Rumahweb, kendala utama yang saya hadapi adalah bagaimana cara setting custom domain itu ke blog saya yang ada di blogspot ini. Maklum, saya kan orangnya masih awam tentang dunia blogging. Banyak istilah-istilah yang masih asing bagi saya.

Sebenarnya pihak Rumahweb sudah menyediakan tutorial bagaimana cara melakukan setting custom domain ke blogger/blogspot. Tapi yaa kembali lagi, saya orangnya gaptek. Walaupun tutorialnya sudah lengkap, tetap saja saya masih kurang paham. 

Sempat saya searching juga waktu itu, kira-kira ada enggak yaa yang jual jasa/layanan setting domain ke blogspot? Ternyata ada! Dan setelah nanya harga, dia mintanya 100ribu! Wew, hampir sama dong dengan harga domainnya! Menurut saya terlalu mahal -_-

Iseng-iseng lah saya nanya ke Customer Service di Rumahweb. Setelah email saya dibalas, rasanya seneng banget! Ternyata Rumahweb dengan senang hati membantu setting custom domain ke blogspot secara cuma-cuma alias Gratis! 

Akhirnya saya buru-buru membeli domain di Rumahweb.com. Setelah selesai membeli domain, saya menginfokan ke bagian teknis untuk memberikan info akun blogger saya. (tenang, data-data insyaallah aman. Setelah setting selesai, teman-teman bisa langsung ganti password) Dan tadaaaa! Enggak nyampe dua jam setelah itu, blog www.nyonyabaiq.com sudah bisa diakses! Yeay!

Oiya, sebagai catatan buat teman-teman yang ingin membeli domain di Rumahweb. Nanti ketika melakukan transfer, usahakan bukti transfernya didokumentasikan ya! Khususnya yang transfer malem-malem di atas jam 9. Soalnya saya kemarin tranfer pakai mobile banking. Karena enggak ngeh harus upload bukti transfer, saya tidak sempat menscreenshot notifikasinya. Alhasil, proses verifikasi pembayaran dari pihak Rumahweb sempat gagal/tertolak. Namun setelah saya konfirmasi ke bagian billing Rumahweb akhirnya saya bisa konfirmasi ulang pembayaran dengan cara mengupload screenshot mutasi rekening saya. Beberapa menit setelah itu, alhamdulillah status pembayaran domainnya telah berhasil terverifikasi :)

Oke, itulah pengalaman menyenangkan membeli domain di Rumahweb.com. Semoga review yang singkat ini dapat bermanfaat bagi teman-teman yang sedang bingung mencari penyedia web hosting or domain terbaik. Kalau mau baca review lebih lengkap, teman-teman bisa searching langsung di mbah gugel. Nanti bakal muncul banyak review positif tentang RumahWeb Indonesia, salah satunya adalah dari webhostingterbaik.id yang sudah terkenal memberikan informasi lengkap mengenai web-web penyedia hosting terbaik di Indonesia.

Alright, thanks for reading guys and See you on my next posts ;)


8 comments on "Pengalaman Membeli Domain di Rumahweb: Gratis Biaya Setting ke Blogspot"
  1. Hehehe.. Saya pelanggan setia rumahweb bun...
    service-nya emang oke bun... itulah kenapa saya pilih rumahweb sebagai langganan saya...
    web yg dulu (udah saya hapus), juga disettingkan domainnya oleh rumahweb :)

    selamat berkarya bunda :)

    ReplyDelete
  2. Mas Darsono: iya mas, pelayanan rumahweb emang oke punya :)

    ReplyDelete
  3. ciehhh ganti domain TLD yakkk, wah gratis baiay settingan ke blogspot yaakkk... seru banget tuh

    ReplyDelete
  4. Asslkm mbak baiq.. Wah mantap infonya.. Ntar sya coba.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikumsalam k Didit silahkan dicobaaa :)

      Delete
  5. trims buat informasinya, mau coba check ah ke situsnya :)

    ReplyDelete
  6. Kalau ini pengalaman saya mbak http://www.masyawi.top/2018/08/pengalaman-pertama-membeli-domain.html

    ReplyDelete

Auto Post Signature