Review Vitabumin: Madu + Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak

By Baiq Rosmala - May 07, 2018


Setelah melahirkan anak kedua sekitar dua bulan yang lalu, si sulung yang baru umur 1,5 tahun jadi sering sakit-sakitan ketika awal-awal menjadi seorang kakak. Emang sih yaa.. saya akui kalau perhatian ke kakak agak berkurang dari semenjak hamil kedua ini. Setelah melahirkan ternyata perhatiannya semakin berkurang lagi. Tapi untungnya saya punya suami yang pengertian, tatkala saya tidak maksimal dalam memberi perhatian kepada si kakak, dialah yang selalu ada menggantikan posisi saya. Mulai dari memandikan, menggantikan popok sampai memberi makan.

Nah, masalah makan ini nih yang paling menyita banyak waktu. Si kakak emang anaknya bukan pemakan banget. Maksudnya, kalau enggak lapar-lapar banget yaa enggak akan mau makan walaupun sudah waktunya makan. Kadang dia cukup makan satu kali sehari. Saya awalnya sempat khawatir, tapi kata dokter enggak apa-apa. Berat badannya termasuk normal dan dia juga aktif. Jadi katanya tidak perlu terlalu dikhawatirkan selama anaknya mau makan walaupun tidak sesering yang ibunya inginkan :D

Tapi yaa namanya ibu kan... pasti seneng kalau lihat anaknya semangat ketika disodorin makanan wkwk. Khawatir aja kalau anaknya kelaparan makanya setiap waktu sebisa mungkin menawarkan makan. Akhirnya saya mencoba beberapa alternatif usaha agar si kakak bisa makan lahap, setidaknya udah mau makan dua kali sehari saya udah bahagia kok :D

Pas banget nemu di internet tentang Vitabumin, madu plus vitamin untuk anak sebagai penambah nafsu makan.

Vitabumin

Vitabumin adalah produk dari PT Aksamala, perusahaan yang concern menyediakan produk kesehatan untuk anak-anak. Vitabumin ini adalah vitamin penambah nafsu makan yang terbuat dari bahan-bahan herbal berkhasiat seperti madu, temulawak dan ikan gabus. Semua bahan alami dalam Vitabumin diformulasikan khusus untuk membantu daya tahan tubuh si kecil demi tumbuh kembang yang optimal.

Ingredients

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya bahwa Vitabumin terbuat dari bahan herbal berkhasiat seperti madu, temulawak dan ikan gabus. Tiga rahasia alam yang ada dalam madu anak Vitabumin ini dapat saya rangkum sebagai berikut ya bund...

Madu

Bahan alami yang satu ini pasti banyak yang sudah tahu manfaat yang terkandung di dalamnya kan? Siapa sih yang enggak kenal madu? Di kalangan ibu-ibu khususnya, pasti sudah populer bahwa madu tidak hanya berkhasiat untuk kesehatan tapi juga untuk kecantikan :)

Madu adalah cairan seperti sirup yang dihasilkan dari nektar bunga yang diolah oleh lebah madu. Madu ini mengandung zat glukosa yang menjadikannya memiliki rasa manis dan melebihi rasa manis pada gula. Tentu rasa manis ini sangat disukai anak-anak kan bun?

Beberapa manfaat madu yang saya rangkum dari berbagai sumber adalah: membantu menurunkan kadar glukosa dalam darah, membantu pertumbuhan otak pada anak usia 1-5 tahun, membantu mempercepat proses pengeringan luka bakar, menjaga stamina, membantu memberikan tenaga ekstra untuk ibu menyusui dan ibu hamil, menguatkan gusi dan memutihkan gigi, pelengkap gizi sehari-hari dan dapat mencegah berbagai penyakit berbahaya seperti kanker dan masih banyak khasiat lainnya.

Tuh kan bun, khasiat madu yang banyak banget mungkin tidak bisa saya jelaskan satu persatu. Boleh di googling aja yaa. Intinya, manfaat yang banyak itu berarti sudah terdapat dalam Vitabumin karena sudah mengandung madu :)

Temulawak

Temulawak ini pasti sudah tidak asing lagi kan di telinga para bunda. Temulawak yang banyak kita jumpai di pasar ini ternyata memiliki banyak manfaat lhoo bund, khususnya untuk membantu meningkatkan nafsu makan pada anak.

Berdasarkan informasi dari Badan POM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), temulawak memiliki zat-zat aktif yang memiliki banyak manfaat dan telah teruji khasiatnya. Manfaat dari temulawak ini antara lain adalah untuk memperbaiki nafsu makan, memperbaiki fungsi pencernaan, memelihara kesehatan fungsi hati, mengurangi nyeri dan radang sendi, menurunkan lemak darah, sebagai antioksidan yang membantu memelihara kesehatan tubuh dan juga membantu menghambat penggumpalan darah.

Ikan Gabus


Wah, bunda pernah dengar nama ikan gabus ini? Ternyata selain enak sebagai salah satu menu santapan keluarga, ikan gabus memiliki banyak manfaat yang mungkin belum diketahui orang banyak.

Ikan gabus adalah salah satu jenis ikan karnivora yang hidup di air tawar dan banyak ditemukan di kawasan Asia Tenggara. Ikan ini memiliki banyak kandungan, tidak hanya Protein tentunya, ikan ini juga kaya akan Lemak, Energi, Kalsium, Fosfor, Zat Besi dan Vitamin A. Nah, bila dibandingkan dengan ikan yang sering dikonsumsi masyarakat seperti ikan mas, ikan tongkol, ikan bandeng, ikan mujair dan ikan lele, ikan gabus ini memiliki kandungan protein yang paling tinggi lhoo..

Nah, karena tinggi protein inilah ikan gabus ini sangat baik dikonsumsi sebagai asupan makan sehari-hari. Karena protein memiliki banyak manfaat untuk tubuh diantaranya adalah untuk membangun jaringan tubuh yang baru, memperbaiki jaringan dalam tubuh, menghasilkan senyawa esensial, mengatur tekanan osmotik, mengatur keseimbangan cairan, menghasilkan pertahanan tubuh dan menghasilkan energi.

--
Wah ternyata madu, temulawak dan ikan gabus banyak manfaatnya yaa.. dan semua itu sudah terkandung dalam madu anak Vitabumin.

Bagaimana cara memberikan Vitabumin untuk si kecil? Ternyata Vitabumin ini selain dapat diberikan langsung sesuai takaran, Vitabumin juga dapat dicampur dengan air putih, susu atau makanan kesukaan si kecil. Duh, semakin tertantang deh membuat kreasi makanan plus Vitabumin. Apalagi Vitabumin sudah bisa didapatkan di apotek-apotek dan Guardian terdekat di kota Bunda di seluruh Indonesia. Yeay!

Oiya, selain itu ada program menarik lhoo yang berlangsung selama bulan Mei ini. Hadiahnya banyak banget lagi. Yuk bund ikutan! Hadiahnya lumayaan banget. Saya juga mauuu! :D





  • Share:

You Might Also Like

0 comments