Terbebas dari Anyang-anyangan Berkat Prive Uri-Cran


Teman-teman pernah dengar istilah anyang-anyangan? Well, aku juga sebenarnya belum tahu pasti apa istilah bahasa indonesia yang baku untuk anyang-anyangan ini. Sejauh yang aku tahu, anyang-anyang itu infeksi saluran kemih. Kalau orang-orang di daerah saya (Lombok) nyebut anyang-anyang ini dengan nama kenterek hehe.

Apa itu anyang-anyangan?

Anyang-anyangan adalah kondisi di mana kita jadi sering ingin buang air kecil, tapi dengan volume yang lebih sedikit. Terkadang disertai dengan rasa sakit dan nyeri ketika buang air kecil. Pada kasus yang agak parah malah disertai darah. 

Serem enggak sih anyang-anyangan ini kalau udah sampai keluar darah? Ya pasti serem lah yaa. Apalagi setelah baca sana sini, ternyata wanita itu sangat sangat berisiko terkena infeksi saluran kemih. Kenapa? Karena posisi saluran kemih atau uretra pada wanita itu jaraknya berdekatan dengan saluran pembuangan air besar. Jadi, kemungkinan besar bakteri E-Coli yang terdapat pada saluran pembuangan air besar itu dapat menempel pada saluran kemih. Hal ini bisa terjadi ketika membasuh BAB dengan cara tidak benar.

Arah pembasuhan setelah BAB pada wanita seharusnya dilakukan dengan cara membasuh dari depan ke belakang. Agar bakteri e-coli tidak menempel pada saluran kemih. Selain itu, anyang-anyangan bisa juga disebabkan karena toilet yang tidak bersih/kotor, sering menahan buang air kecil, air yang dipakai untuk membasuh tidak bersih dan juga pakaian dalam yang tidak dijaga kebersihannya.


Pengalaman Menderita Anyang-anyangan

Wanita secara umum memiliki risiko terkena anyang-anyangan lebih tinggi daripada pria. Selain orang dewasa baik itu wanita maupun pria, anak-anak dan ibu hamil juga memiliki risiko terkena anyang-anyangan.

Pada kasus wanita hamil, semakin besar janin maka saluran kemih juga akan semakin tertekan. Hal ini dapat menyebabkan keinginan untuk buang air kecil semakin tinggi. Nah, untuk kasus anyang-anyangan pada anak-anak, dulu saya sangat sering mengalaminya.

Dulu ketika masih kecil, saya sering bermain-main bersama teman-teman, tidak kenal panas maupun hujan. Ketika asik bermain, ada kalanya saya ingin buang air kecil. Yaa... namanya anak-anak, kalau sudah keasikan bermain kadang suka ditahan-tahan dan tidak langsung ke toilet. Alhasil, saya sering mengalami anyang-anyangan.

Di daerah saya waktu itu memiliki kepercayaan, lebih ke mitos sih yaa.. anyang-anyangan diatasi dengan cara sederhana yaitu mengikat ibu jari kaki dengan sehelai sapu ijuk!-_-

Wah, padahal kalau saya baca hasil browsing tentang anyang-anyangan ini, kalau tidak segera diatasi bisa bahaya lho! Seharusnya jangan disepelekan penyakit anyang-anyangan!

Alhamdulillah sekarang penyebaran informasi sangat luas. Saya jadi bisa mengetahui bahaya anyang-anyangan dan cara menanganinya secara benar.

Atasi Anyang-anyangan dengan Prive Uri-Cran


Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, bahwa anyang-anyangan ini lebih rentan terkena pada kaum wanita karena bakteri e-coli yang menempel pada saluran kemih yang berdekatan dengan saluran pembuangan air besar. Nah, seperti gambar di atas, buah cranberry ternyata telah teruji dapat mencegah penempelan bakteri e-coli lho! 

Buah cranberry mengandung Proantocyanidin yang dapat menangkap bakteri e-coli tersebut. Nah, masalahnya adalah sangat sulit menemukan buah cranberry di Indonesia. Kalau pun ada, harganya sudah pasti mahal! 

Alhamdulillah sekarang mah enggak perlu susah susah lagi. Ekstrak buah cranberry dapat ditemukan pada produk Prive Uri-Cran dari combiphar :)


Ini dia nih produk yang seharusnya saya tahu dari dulu. Prive Uri-Cran sudah dapat ditemukan di Kimia Farma, Guardian, Century dan apotik lainnya. Kandungan buah cranberry yang terdapat pada Uri-Cran ini telah terbukti efektif mencegah infeksi saluran kemih. Karena Proantocyanidin dalam buah cranberry dapat mencegah bakteri e-coli menempel pada dinding sel epitel saluran kemih dan membuangnya bersama air kencing.

Produk Prive Uri-Cran ada yang berbentuk kapsul dan ada juga yang berbentuk bubuk yang dikemas dalam sachet. Karena saya kurang suka kapsul, maka saya mencoba produk yang kemasan sachet.  


Yang kemasan sachet diberi nama Prive Uri-Cran Plus karena selain mengandung ekstrak buah cranberry, juga mengandung beberapa bahan lain seperti yang tercantum pada gambar di atas. Sebenarnya, kalau dilihat dari kandungannya, tidak perlu menunggu anyang-anyangan dulu sih baru konsumsi Uri-Cran. Kandungan cranberry plus vitamin C dan probiotik pada Uri-Cran Plus bisa banget dijadikan suplemen makanan yang dikonsumsi setiap hari :)


Nah, ini dia kemasan sachet Prive Uri-Cran ^^
Warna bubuknya ungu muda dan kalau diseduh air jadi kayak warna pink buble gum gitu. Rasanya manis! Enak lah pokoknya ;)

Kalian juga sangat saya rekomendasikan untuk mengkonsumsi produk Prive Uri-Cran ini. Baca juga yaa bahaya anyang-anyangan dan tips kesehatan lainnya di web Uri-Cran :)






8 comments:

  1. Berkunjung nyonya baiq ^_^

    Wah, thanks pake banget akhirnya ada produk praktis yang membantu enyahkan rasa nggak enak pas anyang2an.

    Cuzz ah berburu ke apotik atau swalayan terdekat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat mencoba mba.. rasanya enak ^^

      Delete
  2. Owh, saya pernah ini haha. Tapi kata orang tua, kalau kepingin reda urat di tumit kudu dipijit-pijit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooh ada juga ya kayak gitu, kalau orang tua saya dulu nyuruhnya ikat jempol kaki pake sapu ijuk

      Delete
  3. Aku sih sering juga kena anyang-anyangan, tapi ternyata, wanita lebih sering kena ya, waduhhh, makasih infonya ya mbak,

    Kunjungi juga blog saya : Dunia Faisol

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas wanita lebih rentan terkena anyang anyangan. thanks udh mampir

      Delete
  4. Alhamdulillah jadi pas anyang-anyangan datang udah nggak bingung lagi nyari obatnya apa ^^ salam kenal ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah. salam kenal kembali ^^

      Delete