New Mama VS Blogging

source: pixabay

Ngeblog bagi saya adalah sarana untuk menyalurkan hobi menulis. Karena dari masa kuliah dulu saya emang sudah terbiasa bercerita pengalaman dan pemikiran saya dalam bentuk tulisan. 

Yaps, saya lebih nyaman bercerita dalam bentuk tulisan daripada harus curcol dan ngerumpi bareng teman di pojokan kamar.

Setelah kuliah, seperti kebanyakan freshgraduate lainnya, alhamdulillah saya (pernah) bekerja kantoran. Jobdesk yang saya terima pun nggak jauh jauh dari kerjaan mengetik depan komputer. Sehingga saya pun dengan sangat mudah mencintai pekerjaan saya, karena saya mengerjakan sesuatu yang saya cintai.

Tapi itu dulu...

Yaa, saya yang sekarang memutuskan untuk menjadi full time mother setelah sebelumnya terbiasa ngantor dan kerja depan komputer tentu seringkali merasa bosan dan risih sendiri kalau sehari saja jari jemari ini nggak menari di atas keyboard (duuh bahasanyaa -,-).

Itulah mengapa setelah menikah, saya yang memutuskan untuk menjadi IRT ini akhirnya mulai belajar dunia blogging. Mulai tertarik untuk mempelajari lebih dalam tentang dunia blog dan embel embelnya, semata mata agar hobi bercerita melalui tulisan enggak punah begitu saja.

Bukan berarti saya tidak mencintai pekerjaan saya yang sekarang lhoo ya.. Menjadi ibu rumah tangga itu bagi saya sangatlah menantang. Karena kerjaannya ternyata nggak cuman satu. 

Para IRT yang tidak memiliki asisten rumah tangga pasti tahu banget deh rasanya. Mulai dari bangun tidur hingga mau tidur lagi itu kerjaannya enggak abis abis.Apalagi setelah lahirnya anggota baru, alhamdulillah kesibukannya pun bertambah.

Nah, terus bagi Mama Baru yang suka ngeblog bagaimana?
Wih, jangankan ngeblog, ngurus diri sendiri aja harus curi curi waktu. Karena si dede inilah yang menjadi prioritas nomor satu.

Terus gimana? Yaaa mau gimana lagi, di sela sela memberikan ASI buat si kecil saya manfaatkan juga untuk mengetik draft cerita ini. Bukan mengetik di atas keyboard komputer tentunya, melainkan di touchscreen hape saya. 

Dipublishnya tentu kalau si dede udah bobo, biar nggak kena radiasi.

Mungkin ada juga cerita mom blogger yang lainnya tentang bagaimana mengatur waktu antara ngeblog dan mengurus si newborn baby? Share yuk :)


2 comments:

  1. kerjaan ibuk di rumah itu endless maaak... Never underestimate emak2 yg di rumah deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emak emak emang super, baik yg wanita karir maupun full time dirumah

      Delete