Alhamdulillah, Muncul Dua Garis :)

magazine.orami.co.id


Halloo!!!

Kali ini saya mau berbagi cerita mengenai pengalaman pertama kali testpack setelah proses menunggu sekian lama.. Hiihii agak lebay sedikit gapapa yaa..

Soalnya, kemunculan dua garis merah di TP itu bagi saya sesuatu banget. Karena saya dan suami sudah menikah sekitar satu setengah tahun lamanya. Walaupun sebenarnya setelah sebulan menikah saya ditinggal suami bekerja ke luar negeri sana. Gak sampai setahun sih ditinggalnya, tapi menjalani hidup sendiri tanpa suami selama delapan bulan bagi saya sudah lumayan bisa bikin hati galau gak karuan :D


Sebenarnya suami saya sudah balik bulan November 2015 yang lalu. Dan dua garis merah yang ada di TP itu adalah hasil tes awal Februari 2016. Jadi sekarang usia kehamilan saya sudah memasuki usia tujuh bulan.

Terhitung dari November 2015 sampai Februari 2016 (kurang lebih 4 bulan) saya dan suami telah mencoba berbagai usaha agar segera diberikan rejeki anak oleh Yang Maha Kuasa. Mulai dari menerapkan pola hidup sehat sampai mengikuti program hamil (promil) di dokter kandungan. Berkonsultasi dengan keluarga dan kerabat yang sudah memiliki pengalaman juga sering saya lakukan. Intinya, setelah berbagai usaha yang kami jalani akhirnya membuahkan hasil yang membahagiakan :)

Mungkin lain kali akan saya bahas mengenai usaha apa saja yang sudah saya lakukan selama empat bulan itu dalam postingan yang berbeda. Postingan kali ini cuman ingin berbagi sedikit cerita mengenai kebahagiaan saya (dan suami) ketika melihat dua garis itu muncul di TP untuk pertama kali.

Sebenarnya yang lucu itu suami saya. Ketika TP pertama kali, dia kaget bin terharu setengah mati hihi. Dengan muka yang menurut saya masih kurang percaya. Tapi intinya dia ngerasa bahagia (tentunya!).

Nah, mungkin kalau istri-istri lain cukup TP sekali atau dua kali sudah ngerasa yakin kalau mereka hamil. Suami saya ini lhooo, nyuruh saya TP sampai empat kali!!!. Nggak tahu karena masih ragu atau karena dia sangking bahagianya jadi nyuruh saya TP melulu heuheuheu..

Pertama kali test, saya sembunyi-sembunyi di dalam kamar mandi. Karena saya mikirnya ngasi tahu suami itu entar aja kalau udah bener-bener pasti. Eh ternyata muncul dua garis! Akhirnya saya cepat-cepat ngasi tahu suami. Dan reaksinya seperti yang sudah saya jelaskan tadi, bahagia tapi (masih seperti) kurang percaya! Hahaha

Besok paginya suami pengen lihat sendiri proses melakukan TP itu gimana (duh!), dia penasaran, pengen test sendiri, pengen lihat hasilnya sendiri. Intinya begitu... Saya pun nurut aja. Akhirnya pagi-pagi saya bangun untuk TP lagi ditemani sang suami. Hasilnya tetap sama :)

Tapi ternyata nggak sampai di situ lhoo teman-teman! Dikarenakan TP yang saya pakai waktu itu yang harganya murah (Saya beli di minimarket waktu itu sekitar Rp 2ribu), suami pengen aku TP lagi! Dia akhirnya beli sendiri TP yang mereknya sensitif di apotik yang harganya sekitar 24ribu. Katanya biar lebih meyakinkan aja -,-.

Hmmm, hasilnya pun sama. Dua garis merah terlihat jelas (lihat gambar di atas). Alhamdulillah...
Sampai di sini saya udah TP sebanyak tiga kali. Yang keempat kalinya gimana?

Well, pas tahu udah hamil, saya dan suami memutuskan untuk periksa ke dokter. Tapi karena jadwal praktik dokter yang bentrok mulu sama kegiatan suami akhirnya kami putuskan untuk ke puskesmas terdekat aja.

Sampai puskesmas saya ditanya "Sebelumnya sudah TP belum mba?"
Eh suami tiba-tiba nyeletuk, "Belum bu bidan! Ini kita kemari karena ingin TP soalnya istri saya sudah terlambat 10 hari"

Whattt? Ahhh jadilah saya TP untuk keempat kalinya wkwkwk...
Hasilnya pun sama (ya iyalah :D)

Abis itu, bu bidan ngasi buku pink (buku kesehatan ibu dan anak gitu), ngecek tekanan darah, ngisi data-data tentang saya dan suami. Dan terakhir, saya disuruh ke lab untuk periksa darah. Udah deh!

Alhamdulillah, itu cerita sekitar 7 bulan yang lalu yang menurut saya lumayan lucu. Setelah empat kali TP akhirnya suami saya puas juga. Sekarang dia suka senyum senyum sendiri deh kalau inget kejadian itu Hihi..

Oke kawans, itulah sedikit cerita tentang pengalaman TP untuk pertama kali. Tunggu cerita pengalaman seputar kehamilan berikutnya yaaa!




2 comments:

  1. nyonya baiq

    apa itu TP

    maaf saya kurang tau. harusnya diberi tanda kurung biar yg ga tau jadi tau kayak saya ini loooo...

    salam santai nyonya baiq

    ReplyDelete
    Replies
    1. TP itu test pack mas hehehehe.. okee siaaappp mastah ^^

      Delete